5 Fenomena Lubang Neraka Yang Menggemparkan Dunia, Nomor 3 Bikin Merinding!

Munculnya lubang-lubang misterius di dunia membuat misteri-misteri baru bermunculan dan lubang-lubang ini memiliki ukuran dan kedalaman yang mengerikan.

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari misterifakta.com, inilah 5 Fenomena Lubang Neraka Yang Menggemparkan Dunia dan sebelum masuk ke daftar 5 alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol ikuti diatas.

5. Ladybower Reservoir

Referensi pihak ketiga

Waduk Ladybower memiliki lubang indah yang menghisap jutaan galon air tiap menitnya dan Lubang ini tidak sepenuhnya buatan alam tetapi hasil karya manusia, dimana Fungsi dari lubang ini adalah menguras air bendungan untuk menjaga level air dan tekanan air terutama saat musim hujan dan Plughole ini diameter luarnya mencapai 80 kaki (24 m) dan pada dasarnya terhubung pada sungai Derwent dan aliran lokal, Karena berbentuk seperti bunga penduduk sekitar menyebutnya “morning glory spillway” struktur ini diklam dapat menguras air lebih maksimal dan cepat.

4. Hranice Abyss

Referensi pihak ketiga

Republik Ceko terdapat salah satu gua bawah air terdalam yang diketahui di bumi dan diketahui bahwa kedalamannya 473 m atau 404 m dibawah permukaan air. Starnawski salah seorang penyelam yang pemimpin expedisi mengatakan robot belum menyentuh dasar dan Hranice Abyss tercipta oleh runtuhnya atap goa yang dimakan air berkarbonat dalam batu kapur.

3. Guatemala Sinkhole

Referensi pihak ketiga

Lubang yang berada di Guatemala yang tepatnya di zona 2 ini terjadi secara tiba-tiba pada tahun 2010 dan Menurut para ilmuwan, lubang telah merongrong tanah selama beberapa minggu sebelum akhirnya roboh akibat banjir dari badai tropis Agatha, akan tetapi belum ada penjelasan pasti mengenai mekanisme terjadinya Guatemala Sinkhole ini.

2. Iceland Sinkhole

Referensi pihak ketiga

Lubang ini berbentuk corong terbalik dan terletak di dalam gletser dan uniknya lubang ini terjadi bukan akibat tanah gamping runtuh tetapi ledakan yang diakibatkan oleh uap panas yang dihasilkan oleh ventilasi panas bumi yang terletak dibawahnya dan lapisan es ini terus mencair sehingga otomatis mengisi aliran sungai Jokulsa yang merupakan sungai terpanjang ke dua di Islandia.

1. Dragon Hole

Referensi pihak ketiga

Terletak di Pulau Paracel, Laut Cina Selatan, Dragon Hole memiliki jarak dari permukaan ke dasar setinggi 300.89 meter dan diperkirakan ada 20 spesies ikan juga ditemukan di kedalaman 100 m, dimana mereka menggunakan robot untuk mengeksplorasi kondisi di dalam area lubang yang disebut Yongle, akan tetapi tidak ada penyelam yang berani masuk kedalam karena minimnya oksigen dan potensi kandungan belerang berbahaya.

 

Sumber : misterifakta.com