10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2019

Sejak adanya Instagram, foto menjadi konten penting yang kita butuhkan. Bahkan demi konten foto yang bagus, kita dengan sukarela mengeluarkan effort lebih untuk mengedit foto tersebut sebelum mengunggahnya ke media sosial.

Banyaknya aplikasi yang tersedia dan gratis, memudahkan kita untuk mempercantik foto sesuai dengan yang kita inginkan. Supaya kamu nggak bingung memilih aplikasi edit foto mana yang pas dengan kebutuhanmu, berikut ini Popbela telah memilih sepuluh aplikasi edit foto terbaik tahun 2019. Apa saja ya?

1. Adobe Photoshop Express

Dengan tampilan yang sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik di tahun 2019. Adobe Photoshop Express memiliki fitur yang sama dengan Photoshop untuk PC atau laptop, seperti cropping, straigthing, rotating, dan flipping. Adobe Photoshop Express juga sangat berguna jika kamu senang mengubah warna foto menjadi seperti yang kamu inginkan.

2. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio, merupakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan dan menjadikannya sebagai aplikasi edit foto terbaik tahun 2019. Alasan mengapa PicsArt menjadi aplikasi favorit adalah banyaknya fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik hingga memanipulasi foto yang kamu inginkan. PicsArt dapat diunduh secara gratis, namun untuk menikmati beberapa fitur tambahan, mengharuskan kamu untuk membayarnya.

3. Fotor Photo Editor

Fotor Photo Editor menjadi aplikasi berikutnya yang dapat kamu unduh untuk mengedit foto. Pada tahun 2019, Fotor Photo Editor menjadi aplikasi edit foto terbaik untuk Android. Dalam aplikasi ini, banyak efek foto dan filter yang tersedia untuk menyempurnakan fotomu. Jika kamu tidak puas dengan filter dan efek yang tersedia, kamu dapat membuatnya sendiri sesuai dengan yang kamu inginkan.

4. PhotoDirector

Jika kamu adalah tipe orang yang langsung mengedit foto sesaat setelah mengambil gambar, PhotoDirector bisa menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di ponselmu. Dengan tampilan yang sederhana dan user-friendly, kamu bisa memanfaatkan setiap fiturnya untuk mengedit fotomu. PhotoDirector juga dilengkapi dengan fitur share yang memudahkanmu langsung mengunggah fotomu ke berbagai media sosial.

5. Snapseed

Jika kamu bosan dengan aplikasi edit foto gratis yang penuh dengan iklan, coba yuk unduh Snapseed ke ponselmu. Snapseed merupakan aplikasi edit foto gratis yang dikembangkan oleh Google dan bebas iklan. Ada lebih dari 29 fitur yang bisa kamu manfaatkannya untuk mengubah fotomu menjadi lebih Instagramable.

6. AirBrush

Tidak perlu khawatir jika pada hasil fotomu, wajahmu terlihat kusam atau pucat. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi AirBrush yang dapat kamu unduh di ponselmu. Menggunakan AirBrush, kamu bisa memutihkan gigi, menghilangkan noda dan jerawat, membesarkan dan mencerahkan mata, serta merampingkan tubuh.

7. Toolwiz Photos-Pro Editor

Jika kamu menginginkan aplikasi edit foto yang lebih profesional, Toolwiz Photos-Pro Editor bisa menjadi pilihanmu. Dengan lebih dari 200 fitur yang dapat kamu manfaatkan, kamu bisa mengedit fotomu sehingga menghasilkan foto Instagramable nan profesional.

8. YouCam Perfect

Kalau kamu suka selfie, YouCam Perfect bisa menyempurnakan hasil fotomu. Kamu bisa mencerahkan fotomu, menghilangkan kantung mata, cropping, rotating, bahkan hingga membuat efek bokeh buatan, sehingga hasil fotomu semakin memukau.

9. Pixlr

Selanjutnya, aplikasi edit foto terbaik 2019 yang dapat kamu unduh adalah Pixlr. Pixlr menyediakan lebih dari 2 juta fitur yang bisa menyempurnakan fotomu. Salah satu yang spesial adalah kamu dapat mengubah tampilan fotomu menjadi seperti sketsa, lukisan cat air, atau gambar pensil.

10. Photo Lab

Terakhir, aplikasi edit foto terbaik 2019 yang dapat kamu manfaatkan untuk mempercantik fotomu adalah Photo Lab. Aplikasi ini memiliki beragam efek, bingkai, hingga filter warna yang akan membuat hasil fotomu jauh lebih artistik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *