Spoiler Adegan ‘Avengers: Endgame’ Dijual Online Rp 50 Ribuan

[ Lebih detail ]

Usaha Marvel menjaga kerahasiaan proyek-proyek film memang sangat ketat, khususnya untuk seri penutup Marvel Cinematic Universe ‘Avengers: Endgame’ yang segera hadir. Sayangnya, antusiasme yang tak terbendung itu justru bikin kacau balau.

Di media sosial, banyak orang nekat membocorkan spoiler adegan-adegan spesifik dari seri lanjutan ‘Avengers: Infinity War’ itu. Banyak penggemar yang marah gara-gara tersebarnya spoiler tersebut.

Mereka kecewa, karena tentu saja, keberadaan spoiler selalu membuat kejutan yang ada di film jadi berkurang. Sampai-sampai sang sutradara, Anthony Russo, mengeluarkan surat terbuka yang mendesak penggemar agar tidak merusak cerita bagi mereka yang belum menonton.

Tidak semua orang benar-benar mendengarkan permintaan Russo. Ada pihak yang usil menjual secara online potongan adegan film yang belum resmi diluncurkan itu.

Loki dalam film ‘Avengers’ Foto: www.marvel.com

Berdasarkan laporan World of Buzz, klip berdurasi 4 menit 30 detik yang diambil dari adegan spesifik ‘Avengers: Endgame’ tersebut dijual dengan harga 5 dolar Singapura atau sekitar Rp 50 ribuan.

Belum jelas apakah video bajakan yang dijual itu sama dengan spoiler yang beredar di Reddit dan Twitter, yang berisi kumpulan klip dari adegan-adegan penting di film, atau klip lain yang lebih eksklusif.

Menurut laporan Mothership, Dalam hasil tangkapan layar, penjual dengan nama akun ‘marketsmarketsmarkets’ membuka penjualan bocoran klip tersebut di platform belanja online Carousell. Ia juga memberikan beberapa catatan bagi para calon pembeli sebelum melakukan transaksi.

“Carousell tidak memberikan izin untuk mengirim video tapi bisa DM saya jika kalian mau screenshot bocoran Endgame gratis. Sisa videonya akan dikirim setelah uangnya ditransfer,” tulis akun tersebut.

The Winter Soldier dan The Falcon dalam film ‘Avengers’ Foto: www.marvel.com

Saat ini, produk yang dijual pedagang usil ini dilaporkan sudah tidak muncul lagi di platform. Kemungkinan penjual sudah menghapus dagangannya tersebut.

Untuk peluncuran sendiri di Indonesia, ‘Avengers: Endgame’ dijadwalkan tayang lebih cepat dibandingkan negara lain, yaitu pada 24 April. Di negara lain, film ini rilis pada 26 April di Amerika, 25 April di Inggris, dan 24 April di Australia.

Sumber: Kumparan

#topikseru #topiktrending #spoiler #avenger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *