Cerita Sukses Warteg Kharisma Bahari: dari Modal Mertua, Kini Ada Ratusan Cabang

Sayudi pemilik Warteg Kharisma Bahari Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan

Nama Warteg Kharisma Bahari sudah banyak tersebar khususnya di wilayah Jabodetabek. Warteg tersebut begitu muda dijumpai karena memang sudah terdapat ratusan cabang yang berdiri.

Ratusan cabang tersebut tentu tidak langsung berdiri begitu saja. Ada proses panjang yang mengiringinya.Berikut ini selengkapnya cerita sukses Warteg Kharisma Bahari:

Dari Modal Mertua hingga Ada Ratusan Cabang

Berdasarkan informasi di laman wartegkharismabaharigroup.com, ceritanya dimulai pada tahun 1996. Saat itu, Sayudi sebagai pemilik Warteg Kharisma Bahari Group mulai membangun wartegnya yang pertama di Jakarta Selatan.Abdul Somad yang menjadi wakil Sayudi di Warteg Kharisma Bahari Group telah mengizinkan kumparan untuk mengutip informasi yang ada laman tersebut. Ia berharap informasi yang ada bisa berdampak untuk kebaikan.Warteg pertama Sayudi itu diberi nama MM yang mempunyai kepanjangan modal mertua. Ya, Sayudi pertama kali memulainya dari modal mertuanya.“Nama itu muncul karena ia membuka warteg dengan modal pinjaman mertuanya. Mertua Yudi meminjamkan sertifikat rumah untuk jaminan mengambil pinjaman di bank,” tulis keterangan di laman wartegkharismabaharigroup.com, dikutip pada Minggu (1/8).

Awalnya, Warteg MM hanya berdiri di bangunan semi permanen yang dibuat oleh pemerintah daerah pada saat itu. Sayudi lalu mendapatkan jalan untuk membuka wartegnya. Setelah punya modal, ia menyewa tempat lalu membuka wartegnya.

Bisa Buka Cabang Warteg Kharisma Bahari

Ide awal membuka kemitraan Kharisma Bahari Group berawal dari ketidaksengajaan. Seiring berjalannya waktu, Sayudi sudah mempunyai tiga cabang. Dari tiga cabang itu, dua cabang dikelola oleh karyawannya saja.Ternyata, warteg yang dijalankan Sayudi tidak berjalan lancar. Bisnis yang dijalankannya sempat merugi dan akhirnya berbenah.“Karena semakin lama semakin berantakan, dan minus. Akhirnya, kami mengajak teman atau keluarga yang ingin membuka warteg yang tidak punya modal dengan pembagian hasil 50-50,” jelas keterangan di laman tersebut.

Meski belum dicantumkan tahun resminya, sejak saat mengajak pembagian hasil tersebut Sayudi mulai membuka kemitraan dengan para investor untuk bergabung dengan Warteg Kharisma Bahari Group.

Warteg Kharisma Bahari Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan

Para investor atau orang yang mau bergabung hanya dengan beli sekali untuk satu outlet warteg dengan harga Rp 130 juta. Harga tersebut di luar biaya sewa kios.“Namun kalau investor meminta karyawan dari Kharisma Bahari Group ke depannya kemitraan mereka berupa bagi hasil. Laba bersih yang didapatkan di bagi dua, 50 persen untuk pengelola dan 50 persen untuk investor,” jelasnya.Warteg yang dijalankan Sayudi telah berkembang pesat. Sampai sejauh ini berdasarkan informasi di laman resminya, sudah ada 300 outlet yang terdaftar di franchise Warteg Kharisma Bahari Group.

Keunggulan yang Ditawarkan Kalau Mau Bergabung Warteg Kharisma Bahari

Modal awal yang harus disiapkan para investor yang mau bergabung hanya dengan membeli sekali untuk satu outlet Warteg Kharisma Bahari sebesar Rp 130 juta sampai Rp 160 juta. Namun, harga tersebut di luar biaya sewa kios atau detail lainnya.Lalu, apa kelebihan yang ditawarkan Warteg Kharisma Bahari?

  • Brand

Warteg Kharisma Bahari Group disebut sudah teruji di pasaran dengan mempunyai lebih dari 300 outlet warteg di sekitar Jabodetabek.

  • Lokasi

Warteg Kharisma Bahari Group memilih outlet berdasarkan referensi tim survei lokasi dengan mengutamakan pusat keramaian di sekitarnya mulai dari pasar, perkantoran, mal, hingga Rumah Sakit.

  • Bimbingan Bisnis

Warteg Kharisma Bahari Group akan melakukan bimbingan bisnis kepada para calon mitra dan calon pengusaha dengan harapan agar bisnis dapat dijalankan dengan lancar dan minim masalah.

  • Produk

Warteg Kharisma Bahari Group produknya terdiri dari menu-menu khas nusantara dengan cita rasa maksimal dan harga minimal yang dirasa cocok dengan kantong semua kalangan.Untuk informasi lainnya mengenai bergabung menjadi mitra Warteg Kharisma Bahari Group bisa mengakses informasinya di laman wartegkharismabaharigroup.com atau email di groupwkb@gmail.com.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *