Jenazah Utuh Kendati Sudah Dikubur 11 Tahun Dikenal Sebagai Pribadi yang Baik

Jenazah yang masih utuh kendati sudah 11 tahun dikuburkan

MANADO – Jenazah yang masih utuh kendati sudah 11 tahun dikubur, ternyata adalah jenazah dari sosok bernama Johny Julius Tayuyung. Dirinya dikebumikan pada bulan April 2010 saat berusia 54 tahun.

Sosok jenazah semasa hidup, ternyata dikenal sebagai pribadi yang sangat baik. Bahkan, beberapa orang mengaku jika, Om Johny, sapaan akrabnya itu tidak pernah memperlihatkan kamarahan kepada orang lain.

“Orang yang paling nda suka baku salah dengan orang lain (Pribadi yang tidak suka berselisih dengan orang lain),” ujar beberapa warga yang mengenalnya.Sementara, Sisilia Weku, kerabat dekat almarhum Johny menceritakan jika omnya tersebut orang yang baik kepada semua orang, termasuk kepada keponakan-keponakan seperti dirinya.”Terus terang, kami semua keluarga awalnya kaget melihat jenazah om kami yang masih utuh. Tapi, kami langsung terkenang bagaimana baiknya Om Johny kepada semua orang,” ujar Sisilia.Sisilia menceritakan, almarhum Johny memiliki empat orang anak, di mana dua di antaranya telah meninggal dan dikuburkan di pekuburan winangun, atau sama dengan almarhum omnya tersebut.

“Tapi hanya kuburan dari Om Johny yang terkena relokasi di pekuburan winangun, karena rawan terjadi longsor. Sementara, kuburan dua anaknya tidak kena relokasi,” ujar Sisilia.Sebelumnya, Kota Manado, Sulawesi Utara, dibuat heboh dengan jenazah yang ditemukan masih utuh di pekuburan Winangun. Tidak ada tanda-tanda kerusakan pada jenazah. Bahkan, rambutnya masih belum ada yang rontok dari kepalanya.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *