Kabar Baik, Warga Surabaya Sudah Bisa Menikmati Kecanggihan Teknologi 5G

Demo layanan 5G yang bisa dicoba warga Surabaya misalnya demo cloud gaming dan 4K video streaming. Foto: Istimewa

Kabar baik warga Surabaya yang tak bisa lepas dari gawai dalam rutinitas sehari-hari. Kini warga Surabaya dapat menikmati teknologi 5G. Surabaya menjadi salah satu dari 4 kota yang menjadi tempat penyelenggaraan showcase 5G XL Axiata. Selain Surabaya, showcase ini juga berlangsung di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

‚ÄúShowcase ini bagian dari sarana kami untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan XL Axiata. Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya. Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap,” jelas Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, dalam keterangan tertulis yang diterima Basra, (28/8).Untuk dapat menikmati fasilitas kecanggihan 5G ini, lanjut Dodik, warga bisa mengunjungi XL Center di masing-masing kota tersebut. Di setiap lokasi showcase warga yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL bisa mencoba langsung layanan 5G XL dari handset mereka.Namun bagi warga lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care.

Demo layanan 5G yang bisa dicoba warga Surabaya misalnya demo cloud gaming dan 4K video streaming.Untuk demo cloud gaming, warga Surabaya dapat mencoba beberapa game yang dijalankan secara online atau game yang server-nya tidak berada di smartphone mereka. Sedangkan 4K Video Streaming, warga bisa mencoba beberapa video dengan resolusi yang paling tinggi.Teknologi 5G ini menyimpan banyak manfaat yang bisa digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari terutama di bidang komunikasi dan pertukaran data. Jika sebelumnya dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mentransmisikan data dalam ukuran besar maka melalui teknologi ini waktu transmisi dapat dipangkas secara signifikan.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *