Bocah 12 Tahun Tak Sengaja Temukan Lokasi ‘Lubang Pusat Bumi’ di Google Maps

Ilustrasi bocah 12 tahun tak sengaja temukan lokasi ‘lubang pusat bumi’ di Google Maps. Foto: REUTERS Dado Ruvic

Seorang anak bernama Rory Chapman tanpa sengaja menemukan lokasi aneh saat menjelajah peta di Google Maps. Ia menemukan lokasi lubang besar yang diklaim merupakan jalur menuju pusat Bumi.

Dikutip Mirror, bocah berusia 12 tahun itu tidak menyangka akan membuat penemuan aneh dan menjadi viral di media sosial. Chapman menceritakan saat itu dia menyusuri garis pantai pulau Little Hilbre, Inggris melalui Google Maps. Ia dan keluarganya berencana untuk liburan di pulau tersebut.Saat mencari tempat liburannya lewat Google Maps, tanpa sengaja Chapman menemukan titik lokasi bernama “Hole to the Center of the Earth” atau lubang menuju pusat Bumi. Dia mengaku tak menyadari sebelumnya. Tetapi, ketika dia perhatikan betul, barulah Chapman menyadari ada lubang besar di pulau tersebut.

Ilustrasi bocah 12 tahun tak sengaja temukan lokasi ‘lubang pusat bumi’ di Google Maps. Foto: Screenshot Google Maps

“Saya telah melihat pulau Hilbre di peta (Google Maps) dengan ibu saya untuk mempelajari tempatnya jadi saya tahu di mana itu,” kata Chapman.

“Apakah mereka benar menggali lubang di salah satu Kepulauan Hilbre?” tambahnya.

Karena bingung, Chapman bertanya kepada ayahnya, Sean (36). Ternyata, sang ayah juga merasa bingung. Dan tak percaya apa yang ditemukan oleh putrinya itu.

Netizen sebut ada konspirasi lubang menuju pusat Bumi

Penemuan Chapman yang di-posting di media sosial akhirnya viral. Banyak netizen yang membahasnya sebagai salah satu konspirasi, bahwa benar ada lubang misterius yang bisa mencapai pusat Bumi.”Mungkin ada lubang di pusat bumi di sana. Hati-hati,” tulis komentar salah satu netizen.Orang-orang di Facebook juga tidak tahu apa benar lokasi tersebut. Namun, saat ini lokasi lubang misterius yang ditemukan Chapman telah hilang di Google Maps, kemungkinan telah dihapus oleh Google.

Google memang memberikan keleluasaan untuk pengguna menandai dan menamai lokasi yang ada di Google Maps. Tidak hanya itu, Google juga melakukan verifikasi nama lokasi tersebut, sehingga apabila tidak akurat, maka akan dihapus.Kepulauan Hilbre sendiri merupakan tempat cagar alam di Inggris dan merupakan tempat penelitian alam. Banyak tanah tak berpenghuni di pulau tersebut dan menjadi habitat anjing laut di garis pantainya.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *