Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan

Badan pesawat Rimbun Air yang ditemukan di atas ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. (Dok foto Tim gabungan evakuasi)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Tim SAR gabungan menemukan black box pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di sekitar Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang menjelaskan black box ditemukan sekitar pukul 04.00 WIT, Kamis (16/9).”Selain menemukan black box, tiga jenazah kru pesawat berhasil dievakuasi dari badan pesawat dan sudah berada di Sugapa, untuk selanjutnya dibawa ke Timika,” jelas George, Kamis (16/9).

Evakuasi jenazah tiga kru pesawat berhasil dievakuasi dari lokasi ditemukannya pesawat ke Sugapa. “Evakuasi dilakukan pukul 23.30 WIT. Kami juga menunggu cuaca baik untuk penerbangan dari Sugapa ke Timika, sebab saat ini cuaca di sekitar Bandara Sugapa masih berkabut” jelasnya.Pesawat Rimbun Air PK OTW sempat hilang kontak dalam perjalanan dari Nabire ke Sugapa dengan membawa material bahan bangunan dan sembako. Diketahui pesawat juga tak membawa penumpang.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *