Singapura Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala AFF 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Singapura Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala AFF 2020
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas berusaha melewati hadangan pemain Timnas Vietnam Que Ngoc Hai pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6). Foto: Humas PSSI/HO/ANTARA FOTO

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menunjuk Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020 (2021). Singapura mengalahkan kandidat kuat lainnya, yakni Thailand.Sebelumnya, ada lima negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Selain Singapura dan Thailand, ada juga Filipina, Kamboja dan Laos. Namun, hanya Singapura dan Thailand yang dinilai memenuhi standar.News Directory 3 mewartakan, AFF akhirnya memilih Singapura sebagai tuan rumah. Singapura dinilai lebih siap menggelar turnamen di tengah wabah pandemi COVID-19.”AFF memilih Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF akhir tahun ini. AFF menggelar pertemuan untuk memilih tuan rumah turnamen sepak bola ASEAN, AFF Suzuki Cup 2020, pada 28 September,” tulis laporan News Directory 3, Selasa (28/9).

Singapura Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala AFF 2020 (1)
Suasana di National Stadium Singapore. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

Singapura sendiri dipilih sebab sudah memenuhi 5 aspek penting: Dukungan instansi pemerintah, manajemen keselamatan dan kesehatan, manajemen risiko di tengah situasi COVID-19, sarana prasarana, serta pengalaman menyelenggarakan kompetisi di tengah pandemi COVID-19.Sebelumnya, pihak AFF memang sudah menegaskan bahwa Piala AFF tahun ini bakal dihelat secara terpusat. Piala AFF 2020 diagendakan untuk bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Armada Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Laos.

sumber https://kumparan.com/kumparanbola/singapura-ditunjuk-sebagai-tuan-rumah-piala-aff-2020-1wcJP9rYCZv/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *