Hasil Liga Prancis: Messi-Neymar-Mbappe Tak Berkutik, PSG Ditekuk Rennes

Rennes vs PSG. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Paris Saint-Germain menderita kekalahan perdana di Liga Prancis musim ini. Melawan Rennes di Roazhon Park, Minggu (3/10) malam WIB, PSG menelan kekalahan dengan skor 0-2.

PSG yang memainkan Lionel Messi, Neymar, dan Mbappe tak berkutik. Mereka cuma sekali membuat upaya tepat sasaran sepanjang laga.

Sementara, Rennes tampil sangat ngotot dan penuh determinasi berhasil membuat gol melalui Gaetan Laborde di menit ke-45 dan Flavien Tait pada menit 46.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi PSG di klasemen sementara Liga Prancis. Mereka tetap berada di puncak klasemen dengan 24 angka. Sementara, Rennes berada di posisi ketujuh dengan 12 angka.

Starting XI Rennes vs Paris Saint-Germain

Rennes: Gomis; Meling, Aguerd, Pmari, Traore; Sulemana, Tait, Martin, Bourigeaud; Terrier, Laborde

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Mendes; Verratti, Gana Gueye; Di Maria, Messi, Neymar; Mbappe

Jalannya Laga Rennes vs PSG

Meski tampil dengan kekuatan terbaik tak membuat PSG bisa mudah membuat peluang ke gawang Rennes. Justru Rennes yang mampu membuka peluang lebih dulu melalui Gaetan Laborde di menit ke-10. Upayanya masih bisa ditangkap Donnarumma.

Peluang baru didapatkan PSG di menit ke 31. Tendangan bebas Messi masih membentur mistar gawang Rennes.

Petaka menimpa Les Parisien di akhir babak pertama. Gawang PSG harus bobol melalui Gaetan Laborde. Umpan silang Sulemana berhasil diteruskan Laborde ke dalam gawang.

Di babak pertama, PSG menguasai 70 persen penguasaan bola. Akan tetapi, cuma satu upaya ke gawang yang berhasil mereka lakukan. Sementara, Rennes bisa membuat dua percobaan ke gawang dan mampu membuat satu gol.

Rennes vs PSG. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Pada babak kedua, Rennes langsung tancap gas. Gol kedua berhasil mereka buat. Adalah Flavien Tait yang membuat gol usai menerima sodoran dari Laborde.

PSG yang terus memberikan tekanan sebenarnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-68. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Mbappe sudah berada dalam posisi offside.

Messi kembali mendapatkan kans untuk membuat gol. Namun, tendangan bebasnya masih menyamping dari gawang Rennes.PSG tak bisa sama sekali membuat gol di laga ini. Laga selesai dengan kemenangan Rennes 2-0.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *