Lionel Messi Tak Menyesal Gabung PSG Usai Tinggalkan Barcelona

Pemain Paris St Germain Lionel Messi saat pertandingan menghadapi Stade de Reims di Stade Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8). Foto: Benoit Tessier/REUTERS

Lionel Messi mengaku sangat bahagia bersama klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini meski La Pulga belum mampu menunjukkan penampilan cemerlang bersama raksasa Liga Prancis itu.

Megabintang asal Argentina itu bergabung dengan PSG pada Agustus 2021. Messi tak bisa bertahan di Barcelona lantaran masalah finansial klub asal Catalunya itu.”Barca mengeluarkan pernyataan bahwa saya tak akan melanjutkan di sana dan sejak saat itu saya mulai berpikir bagaimana untuk bangkit,” beber Messi kepada France Football, dikutip dari Goal International.”Saya harus menemukan klub baru untuk melanjutkan karier saya. Saya beruntung dihubungi oleh beberapa klub, termasuk PSG. Saya bersyukur untuk klub karena mereka memperlakukan saya dengan sangat baik.

“Mereka menunjukkan keinginan untuk mendatangkan saya. Saya berterima kasih kepada mereka karena saya sangat bahagia hari ini. Saya mendapat tawaran lain, tapi kami dan PSG sepakat cukup cepat,” lanjut dia.

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: FRANCK FIFE / AFP

Messi lalu mengungkap hal apa yang membuatnya memilih tawaran PSG. Ada sejumlah faktor yang membuat pemain berusia 34 tahun itu meneken kontrak bersama Les Parisiens.

“Saya tertarik dengan proyek mereka, pemain yang ada, dan kualitasnya. Elemen-elemen ini mempermudah saya dan PSG untuk mencapai kesepakatan.”Mengetahui saya punya teman di ruang ganti memberi saya gambaran mudahnya adaptasi. Dan saya tak salah karena sangat mudah untuk bergabung karena banyak pemain yang bicara bahasa Spanyol seperti saya,” sambung dia.Di sisi lain, adaptasi Messi di atas lapangan masih kurang mulus. Sejauh ini, Messi baru mencetak satu gol untuk PSG. Bahkan, ia menelan kekalahan saat tampil terakhir tampil.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *