Sandiaga Uno Siap Dukung Jika Gibran Maju ke Pilgub DKI Jakarta

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di de Tjolomadoe, Karanganyar. FOTO: Tara Wahyu

KARANGANYAR-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jum’at (08/10/2021). Kegiatan itu dilakukan di sela-sela kunjungannya ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam kunjungannya ke bekas pabrik gula itu dia didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Mereka bersama-sama meninjau stand milik UMKM yang mengikuti acara itu dengan cukup akrab.Sandiaga Uno sendiri melontarkan pujian kepada anak sulung Presiden Jokowi itu. Menurutnya, Gibran Rakabuming merupakan sosok pemuda pekerja keras.”Mas Gibran bekerja dengan keras untuk masyarakat Solo,” kata Sandiaga Uno usai meninjau kegiatan tersebut.

Saat ditanya mengenai peluang Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta 2024, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menyatakan siap untuk memberi dukungan.”Kita memberikan dukungan yang terbaik untuk Mas Wali (sebutan untuk Gibran-red),” kata Sandiaga.Usai dari De Tjolomadu, Sandiaga dan Gibran masih melanjutkan kegiatannya bersama. Mereka menyaksikan pertunjukan Solo International Performing Art (SIPA) 2021 di Taman Satwa Taru Jurug.

Mereka menyaksikan pertunjukan drive-in itu dengan duduk berdua di dalam mobil Jeep terbuka.Sebelumnya, Gibran Rakabuming beberapa kali membantah memiliki niat untuk maju dalam Pilgub DKI 2024. Dia mengaku akan fokus bekerja mengurusi Kota Solo.”Saya di Solo saja, PR-nya masih banyak,” kata Gibran Rakabuming beberapa waktu lalu.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *