Hasil Liga Italia: Drama di Stadio Olimpico, Lazio Hancurkan Inter Milan

Bek Lazio Albania Elseid Hisaj (kanan) menjegal gelandang Inter Milan Nicolo Barella di area penalti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Inter pada 16 Oktober 2021. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP

Inter Milan gagal membawa pulang poin dari markas Lazio dalam lanjutan Liga Italia 2021/22. Nerazzurri keok 1-2 dari Biancocelesti di Stadio Olimpico pada Sabtu (16/10) malam WIB.

Gol Inter dicetak oleh Ivan Perisic (12′). Lazio membalas via Ciro Immobile (64′), Felipe Anderson (81′), dan Sergej Milinkovic-Savic (90+1′).Dua gol di laga ini tercipta via tendangan penalti. Lalu, ada drama lain mewarnai laga. Gol kedua Lazio diprotes keras para pemain Inter yang merasa harusnya pertandingan disetop sementara lantaran Federico Dimarco jatuh.Hasil ini membuat Inter gagal naik peringkat di tangga klasemen sementara. Mereka harus puas tetap di peringkat tiga dengan 17 poin. Lazio naik ke posisi lima besar dengan koleksi 14 angka.

Bek Inter Milan Italia Alessandro Bastoni (kiri) dan gelandang Lazio asal Brasil Felipe Anderson berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Inter pada 16 Oktober 2021 Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP

Susunan Pemain

Inter: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Federico Dimarco; Ivan Perisic; Edin Dzeko.

Lazio: Pepe Reina; Adam Marusic, Luiz Felipe, Patric, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Toma Basic; Pedro, Ciro Immobile, Felipe Anderson.

Jalannya Pertandingan

Inter berhasil unggul duluan setelah laga berjalan selama 12 menit. Barella dijatuhkan Hysaj di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.Perisic yang mendapat tugas sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengecoh Reina dan membuat kiper itu melompat ke arah berlawanan.Di sisi lain, Lazio bukannya tanpa taring. Basic nyaris mencetak gol penyeimbang usai mendapat kiriman apik Anderson. Namun, usahanya belum berbuah gol.

Setelah itu, ada Milinkovic-Savic yang melepaskan tendangan berbahaya yang bisa ditahan kiper Handanovic.Inter juga nyaris menggandakan keunggulan mereka. Perisic mendapat peluang emas menjelang turun minum. Tetapi, aksinya itu dihalau Reina dan skor 1-0 bertahan sampai babak pertama ditutup.

Gelandang Lazio asal Kroasia Toma Basic (Belakang) menjegal pemain tengah Inter Milan Nicolo Barella selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Inter pada 16 Oktober 2021. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP

Inter terus menebar ancaman di babak kedua. Namun, alih-alih menambah keunggulan, Inter malah kebobolan gol penyeimbang. Lagi-lagi, gol tercipta lewat titik putih di laga ini.

Lazio mendapat hadiah penalti usai Bastoni melakukan handball di dalam kotak penalti. Patric menyambut tendangan sudut dengan sundulan yang membuat bola mengenai tangan Bastoni. Wasit langsung memberi Bastoni kartu kuning dan menunjuk titik putih.Immobile tanpa kesulitan melakukan tugas dengan baik. Dia melepaskan tendangan kencang yang bersarang di gawang Inter. Skor 1-1 di menit 64.

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (tengah) bekerja di sekitar pemain tengah Lazio asal Kroasia Toma Basic selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Inter pada 16 Oktober 2021. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP

Lazio berbalik unggul menjelang laga bubar lewat skema serangan balik. Immobile mendapat bola setelah serangan Inter yang dipimpin Lautaro Martinez kandas.Immobile melepas tendangan yang bisa ditahan Handanovic. Akan tetapi, Anderson dengan cepat menyambar bola lepas dan mengirimnya masuk ke dalam lapangan.Situasi itu membuat para pemain Inter marah. Mereka merasa harusnya pertandingan disetop karena Dimarco tampak kesakitan di lapangan.

Aksi saling dorong tersaji setelah gol tercipta. Dumfries, Anderson, dan Martinez diberi kartu kuning akibat kejadian tersebut.Kejadian itu tampaknya membuat Inter kehilangan konsentrasi. Mereka pun kebobolan gol ketiga di menit 90+1. Milinkovic-Savic memastikan kemenangan Lazio dengan sundulan keras saat menyambut bola tendangan bebas Luis Alberto.Skor 3-1 untuk kemenangan Lazio atas Inter bertahan sampai laga bubar.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *