Hasil Liga Inggris: Mo Salah Hattrick, Liverpool Hajar MU 5-0

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Hasil Liga Inggris: Mo Salah Hattrick, Liverpool Hajar MU 5-0
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan mencetak gol kelima mereka saat hadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/10). Foto: Phil Noble/REUTERS

Liverpool menghancurkan Manchester United di Old Trafford. Bertarung dalam pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (24/10) malam WIB, Liverpool menang telak dengan skor 5-0.

Mo Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool lewat tiga golnya di menit ke-38, 45+5, dan 50. Dua gol Liverpool lainnya dibuat oleh Naby Keita (5) dan Diogo Jota (13).Di laga ini MU harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60. Sebabnya, Paul Pogba dikartu merah usai melanggar Naby Keita.Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi dua dengan 21 angka. Adapun MU kini berada di posisi 7 dengan 14 angka.

Susunan Pemain MU vs Liverpool

Man United XI: de Gea; Shaw, Maguire, Lindeloef, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, Rashford; Ronaldo.Liverpool XI: Alisson; Robertson, van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Milner; Jota, Firmino, Salah.

Jalannya Laga MU vs Liverpool

Permainan menyerang ditampilkan kedua kesebelasan sejak menit pertama. Bruno Fernandes hampir membuat gol untuk MU pada menit ketiga. Sayang, Fernandes yang sudah berdiri bebas gagal menceploskan bola ke gawang Alisson.

MU memang bisa membuat peluang duluan. Namun, Liverpool yang mencetak gol lebih dulu pada menit kelima. Umpan terobosan Mo Salah meloloskan Naby Keita dalam posisi onside. Dengan tenang, Keita menceploskan bola ke dalam gawang.Liverpool hampir saja membuat gol kedua. Kali ini tendangan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan David De Gea.

Hasil Liga Inggris: Mo Salah Hattrick, Liverpool Hajar MU 5-0 (1)
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan mencetak gol kelima mereka bersama rekannya saat hadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/10). Foto: Phil Noble/REUTERS

Giliran MU yang memiliki kans untuk menyamakan kedudukan di menit ke-10. Marcus Rashford yang punya kans dari luar kotak penalti bisa melepaskan tendangan yang melebar tipis dari gawang Liverpool.

Serangan yang terus dilancarkan Liverpool kembali membuahkan hasil di menit ke-13. Diogo Jota yang sekarang membobol gawang MU usai memanfaatkan umpan mendatar dari Alexander Arnold.MU semakin giat menyerang usai ketinggalan dua gol. Salah satu kans didapatkan lewat tendangan Mason Greenwood. Akan tetapi, aksi gemilang dari Alisson menggagalkan peluang tersebut.

Asik menyerang membuat gawang MU kembali bobol. Mo Salah yang kali ini menyarangkan bola ke gawang MU pada menit ke-38. Umpan mendatar Keita berhasil diteruskan pemain asal Mesir itu ke dalam gawang.Salah kembali jadi momok untuk MU. Di menit ke-45+5, Salah yang mendapatkan bola dari Jota kembali membuat gol ke gawang De Gea. Liverpool memimpin di babak pertama dengan skor 4-0.Di babak kedua, Salah tak berhenti membuat gol. Tepatnya di menit ke-50, Salah berhasil menceploskan gol ketiga ke gawang De Gea. Menerima umpan Henderson, Salah dengan apiknya melepaskan chip yang masuk mulus ke gawang MU.Pada menit ke-53, MU sebenarnya bisa membuat gol melalui Ronaldo. Namun, gol dianulir karena sang pemain sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Petaka menghampiri MU di menit ke-60. Pelanggaran Paul Pogba kepada Naby Keita membuat wasit memberikan kartu merah kepada pemain Prancis tersebut. Padahal, Pogba baru masuk di babak kedua menggantikan Greenwood.Meski MU bermain dengan 10 pemain, Liverpool tak bisa membuat gol lagi. Skor 5-0 jadi penutup untuk kemenangan Liverpool.

sumber https://kumparan.com/kumparanbola/hasil-liga-inggris-mo-salah-hattrick-liverpool-hajar-mu-5-0-1wmkEPuZrRz/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *