5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat

Konten ini diproduksi oleh kumparan

5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat
Petugas kesehatan melakukan tes usap polymerase chain reaction (PCR) COVID-19 pada warga di Jakarta, Selasa (2/11/2021). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (2/11). Mulai dari aturan wajib PCR untuk perjalanan darat 250 km dihapus hingga SBY mengidap Kanker Prostat stadium awal.

Berikut lima rangkuman kumparan terkait lima berita populer. Apa saja?Baru Diteken, Aturan Perjalanan Darat 250 Km Wajib PCR di Jawa-Bali Dihapus

5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat (1)
Petugas kesehatan membawa sampel tes usap polymerase chain reaction (PCR) COVID-19 milik warga di Jakarta, Selasa (2/11/2021). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Aturan perjalanan darat 250 km wajib PCR atau antigen di Jawa-Bali kini dihapus. Padahal aturan tersebut baru diteken 27 Oktober 2021 oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi.Sebelum dihapus, aturan tersebut tidak tercantum di Inmendagri terbaru soal PPKM yang dirilis pada 1 November 2021. Terkait hal ini, Satgas sudah mengeluarkan aturan. Yakni SE Satgas No. 22 tahun 2021 yang diteken Kasatgas COVID-19 Ganip Warsito pada hari ini, 2 November.

SBY Telepon Jokowi soal Idap Kanker Prostat, Dokter Presiden Dampingi Pengobatan

5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat (2)
Andi Mallarangeng berfoto usai melepas SBY ke Bandara. Foto: Instagram.com/andi_a_mallarangeng/

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinyatakan mengidap kanker prostat tahap awal. SBY rencananya bakal berobat ke salah satu rumah sakit di negara tetangga.

Sttaf Khusus SBY, Ossy Dermawan, mengatakan, SBY sudah menelepon Presiden Jokowi untuk memberi tahu penyakitnya dan rencana berobat ke luar negeri. Ossy juga mengatakan, Jokowi meminta satu anggota tim dokter kepresidenan untuk mendampingi SBY dalam perawatan tersebut.

Wiku: Kasus Turun Selama 3 Bulan, Dunia Akui Indonesia Sangat Baik Tangani COVID

5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat (3)
Prof Wiku Adisasmito. Foto: BNPB

Sempat melonjak beberapa bulan lalu, kasus penularan COVID-19 di Indonesia perlahan mulai menunjukkan perbaikan. Paling nyata terlihat dari mulai menurunnya angka kasus positif dan kematian.Tak hanya diapresiasi sejumlah pihak di Indonesia, Juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, capaian itu turut diapresiasi dunia. Dengan perkembangan yang terbilang signifikan itu, Centers for Disease Control (CDC) bahkan menempatkan Indonesia sebagai negara dengan penanganan pandemi yang paling baik dari negara lain di dunia.

Polisi: Polantas yang Tilang Minta Bawang Sekarung Tak Pakai Kendaraan Dinas

5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat (4)
Ilustrasi bawang merah. Foto: Shutter Stock

Sebuah video seorang sopir truk yang mengaku ditilang oleh polisi viral di media sosial. Sebabnya adalah polisi itu diduga meminta bawang satu karung yang diangkut oleh sopir tersebut.Video tersebut menunjukkan seorang polisi berseragam dan motornya yang telah bermuatan sekarung bawang. Pria dalam video itu juga menyebut polisi itu menolak diberi uang Rp 100 ribu dan mintanya sekarung bawang.

SBY Idap Kanker Prostat Stadium Awal

5 Berita Populer: Aturan PCR Perjalanan Darat Dihapus; SBY Idap Kanker Prostat (5)
Annisa Pohan unggah foto SBY di akun Instagramnya. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengidap kanker prostat. SBY yang kini berusia 72 tahun itu bakal melakukan pemeriksaan dan perawatan di luar negeri.Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

sumber https://kumparan.com/kumparannews/5-berita-populer-aturan-pcr-perjalanan-darat-dihapus-sby-idap-kanker-prostat-1wqHg9m2hyX/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *