Gojek – Tokopedia Sudah Daftarkan GoTo di 3 Kelas Merek Kemenkumham

Peresmian gerakan #BangkitBersama oleh GoTo di Solo Technopark, Surakarta pada Kamis (30/9). Foto: Dok. GoTo

Perusahaan GoTo, yang memayungi bisnis Gojek, GoPay, dan Tokopedia, angkat bicara soal gugatan hukum terkait merek dagang GoTo yang datang dari PT Terbit Financial Technology.

Manajemen GoTo mengatakan telah mendaftarkan merek GoTo kepada badan atau lembaga terkait di Indonesia, dalam hal ini Ditjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.Menanggapi sengketa merek ini, Corporate Affairs GoTo, Astrid Kusumawardhani, menyatakan senantiasa memenuhi peraturan yang berlaku di Indonesia, dan siap membuktikan hak penggunaan dan pemanfaatan merek GoTo di pengadilan.

GoTo memiliki hak menggunakan dan memanfaatkan merek GoTo sebagaimana mestinya. Sesuai dengan data yang ada di Ditjen KI Kementerian Hukum dan HAM, GoTo sudah terdaftar di beberapa kelas merek, yaitu kelas 9 (software, mobile apps), kelas 36 (layanan finansial) dan kelas 39 (transportasi/logistik).– Astrid Kusumawardhani, Corporate Affairs GoTo –

Para petinggi GoTo: Kevin Aluwi (Co-Founder dan CEO Gojek), Andre Soelistyo (CEO GoTo Group), Patrick Cao (President GoTo Group), dan William Tanuwijaya (Co-Founder dan CEO Tokopedia). Foto: Dok. Gojek dan Tokopedia

Gugatan merek dagang GoTo dilaporkan PT Terbit Financial Technology kepada SPKT Polda Metro Jaya pada Rabu, 13 Oktober 2021, lewat advokat Serfasius Serbaya Nanek, SE, SH, MH, sebagai perkara Tindak Pidana Merek.PT Terbit Financial Technology meminta pengadilan menghukum Gojek dan Tokopedia secara tanggung renteng untuk membayar ganti rugi materiil dan ganti rugi immaterial. Perusahaan itu mengeklaim telah memakai nama Goto terlebih dahulu, sebelum Gojek dan Tokopedia merger pada Mei 2021 dan memakai nama GoTo sebagai induk usaha.

Sidang pertama gugatan PT Terbit Financial Technology ini dijadwalkan pada 9 November 2021.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *