Panitia Lokal Mandalika Buka & Utak-atik Motor Ducati Secara Ilegal

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Panitia Lokal Mandalika Buka & Utak-atik Motor Ducati Secara Ilegal
Ducati Panigale V4R WSBK Foto: ducati.com

Sirkuit Mandalika baru akan menghelat balapan World Superbike (WSBK) untuk pertama kalinya. Akan tetapi, tim Ducati sudah mendapat perlakuan kurang menyenangkan.

Menurut laporan Speedweek, Ducati telah mengirim properti mereka untuk balapan di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, pada 19-21 November mendatang.Namun, ada kejadian yang kurang menyenangkan. Pada Rabu (10/11) lalu, tersebar video yang memperlihatkan seorang staf Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membongkar kargo milik Ducati.

Bukan hanya membongkar, melainkan juga mengutak-atik motor Ducati Panigale V4R milik Michael Rinaldi, pebalap tim pabrikan Ducati.Sejatinya, peti barang hanya boleh dibuka oleh bea cukai negara setempat dan tim. Hal ini bertujuan untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.

Gregorio Lavilla selaku Direktur Eksekutif SBK menyesali kejadian tersebut. Ia menyampaikan permohonan maaf dan mengaku staf yang membongkar kargo itu telah dipecat.”Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat,” kata Gregorio..

Panitia Lokal Mandalika Buka & Utak-atik Motor Ducati Secara Ilegal (1)
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, marah dan tidak habis pikir atas kejadian ini. Pasalnya, hal-hal seperti ini hanya terjadi saat balapan internasional dihelat di negara-negara dunia ketiga pada 40 tahun lalu.

Masih dari laporan Speedweek, penyelidikan sedang dilakukan karena kejadian seperti itu tak dapat dikesampingkan. Belum diketahui apakah kargo yang dibuka hanya milik tim Ducati atau tim-tim lain.Kebanyakan anggota tim belum akan tiba di Indonesia sampai Minggu (14/11) dan Senin (15/11) mendatang karena harus menjalani karantina selama dua hari lebih dulu.Namun, beberapa staf Dorna Sports sudah berada di lokasi karena sebelum balapan perdana di Sirkuit Mandalika akan dihelat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada akhir pekan nanti.

sumber https://kumparan.com/kumparansport/panitia-lokal-mandalika-buka-and-utak-atik-motor-ducati-secara-ilegal-1wtdD46KcDF/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *