Bukalapak Rilis Aplikasi BukuMitra, Bantu Pembukuan UMKM

Aplikasi BukuMitra di Google Play Store. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan

Bukalapak meluncurkan aplikasi baru bernama BukuMitra. Sebelumnya, BukuMitra merupakan bagian dari fitur SaaS (Software as a Service) yang ada di aplikasi Mitra Bukalapak.

Aplikasi BukuMitra menawarkan sistem pembukuan dan pencatatan utang yang aman, mudah, dan efisien untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai industri dan tipe bisnis, mulai dari warung, kios pulsa, kedai makanan, hingga jasa laundry.Platform juga menghadirkan fitur media promosi yang memungkinkan pengguna membuat poster, katalog, kartu nama, dan spanduk untuk menyebarkan informasi tentang bisnisnya ke rekannya melalui platform digital, seperti aplikasi chat dan media sosial.

Logo Bukalapak. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

Teddy Oetomo, selaku President Bukalapak, mengatakan Mitra Bukalapak telah membantu 8,7 pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas tak sekadar menjual produk fisik, tetapi juga produk digital dan menyediakan solusi pembayaran yang relevan dengan zaman. Namun, bisnis yang tumbuh ini seringkali masih dikelola dengan metode pembukuan tradisional dengan buku tulis atau secarik kertas.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *