Irlandia Utara vs Italia: Gli Azzurri Gagal Raih Tiket ke Piala Dunia 2022

Pemain Italia Lorenzo Insigne duel dengan pemain Irlandia Utara Tom Flanagan saat Kualifikasi UEFA Grup C di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters

Pemain Italia Lorenzo Insigne duel dengan pemain Irlandia Utara Tom Flanagan saat Kualifikasi UEFA Grup C di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters

Hasil ini membuat Italia gigit jari. Mereka gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar karena Swiss berhasil menang 4-0 atas Bulgaria di laga lainnya. Akibatnya, Italia cuma berada di posisi kedua Grup C.Peluang Italia ke Qatar masih ada. Tetapi, mereka harus bermain di babak play off untuk memastikan tempat di Piala Dunia 2022 Qatar.

Susunan Pemain

Irlandia Utara: Bailey Peacock-Farrell; Craig Cathcart, Tom Flanagan, Jonny Evans, Jamal Lewis; Steven Davis; Stuart Dallas, Alistair McCann, George Saville, Gavin Whyte; Josh Magennis.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson; Sandro Tonali, Jorginho, Nicolo Barella; Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah tampil bertahan. Mereka bermain disiplin dan membuat Italia kesulitan menemukan celah untuk membuat gol.

Sepanjang babak pertama, Italia cuma mampu mencatatkan empat tendangan saja. Satu peluang emas berhasil mereka dapatkan menjelang turun minum.Insigne berhasil lepas dari kawalan bek-bek Irlandia Utara. Akan tetapi, ia malah melepaskan tendangan tepat ke arah kiper Peacock-Farrell. Alhasil, skor kacamata bertahan sampai akhir babak pertama.

Pemain Italia Federico Chiesa duel dengan pemain Irlandia Utara Craig Cathcart dan George Saville saat Kualifikasi UEFA Grup C di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters

Italia terus menyerang di babak kedua. Kabar Swiss unggul dari Bulgaria membuat mereka semakin gencar memburu gol. Kalau gagal mengalahkan Irlandia Utara, Italia harus main di play off untuk ke Piala Dunia 2022 Qatar.Di sisi lain, Irlandia Utara tampil berbahaya. Mereka disiplin saat bertahan dan menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan serangan balik. Walau demikian, Chiesa sempat mendapat peluang emas. Tetapi, ia gagal memaksimalkannya.

Di menit 80, Italia menurunkan striker lain. Emerson ditarik keluar untuk digantikan dengan Scamacca. Alih-alih mencetak gol, Italia malah nyaris kebobolan.

Pemain Italia Nicolo Barella duel dengan pemain Irlandia Utara Alistair McCann saat Kualifikasi UEFA Grup C di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters

Dallas berdiri bebas tanpa kawalan dan bisa melepaskan tendangan. Namun, usahanya nihil gol karena tidak tepat sasaran. Laga berlanjut sengit dengan masing-masing tim memburu gol kemenangan. Sejumlah peluang tersaji bagi masing-msaing tim. Irlandia Utara mulai menebar ancaman dan berharap bisa mencuri gol dari Juara Euro itu. Saville dan Washington nyaris mencetak gol, tetapi usaha mereka kandas di hadapan Donnarumma dan Bonucci.Tidak ada gol yang tercipta di laga. Italia ditahan Irlandia Utara 0-0 dan gagal memastikan tempat di Piala Dunia 2020 Qatar. Mereka harus bermain di play off.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *