Dosa Solskjaer di MU: Jadikan Harry Maguire Kapten, Ada Pemain Sakit Hati

Harry Maguire berpose bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Twitter/@Manutd

Harry Maguire adalah salah satu pemain yang diboyong Ole Gunnar Solskjaer ke Manchester United (MU). Bek asal Inggris tersebut didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 dengan nilai fantastis, sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun dengan kurs saat ini).

Perlakuan spesial pun diterima Maguire usai bergabung ke tim yang bermarkas di Old Trafford ini. Eks pemain Leicester City ini langsung dipercaya Solskjaer untuk mengemban amanah sebagai kapten tim.Rupanya, langkah Solskjaer tersebut membuat sejumlah penggawa The Red Devils geram. Terkuak laporan dari Manchester Evening News yang menyebutkan bahwa sederet pemain MU sakit hati atas penunjukan Maguire menjadi kapten.Selain itu, ada seorang pemain yang tidak disebutkan namanya mempertanyakan mengapa dia terlempar dari tim, sementara Maguire dan Fred sering dipertahankan di starting XI, meskipun penampilan keduanya kurang memuaskan.

Jempol Solskjaer untuk pertahanan Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

“Beberapa pemain membenci promosi terlalu dini Harry Maguire menjadi kapten. Seorang pemain mempertanyakan mengapa dia dengan cepat dibuang dari skuad, namun Maguire dan Fred justru sering dipertahankan, meskipun kinerjanya buruk,” tulis laporan tersebut.

“Bahkan, ayah seorang pemain menerima putranya bak sebagai ‘sampah’ selama berminggu-minggu,” lanjut bunyi laporan tersebut.Memang, penampilan Maguire akhir-akhir ini kerap menjadi sorotan. Aksinya di lapangan dinilai tak mencerminkan nilai transfer fantastis yang dikeluarkan MU apalagi sosok seorang kapten. Bahkan, tak jarang ia melakukan kesalahan demi kesalahan di tiap pertandingan.Teranyar, Maguire menjadi salah satu biang keladi kekalahan 1-4 MU dari Watford di pekan ke-12 Liga Inggris. Bek berusia 28 tahun itu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-69 usai dengan cerobohnya melanggar Tom Cleverley saat kedudukan masih 1-2.

Pemain Manchester United Harry Maguire memprotes dengan wasit Jonathan Moss di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (20/11). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs

Menyusul itu, Harry Maguire dipastikan absen saat MU melawat ke markas Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (28/11).Kekalahan memalukan atas Watford juga menjadi perjalanan akhir pelatih yang membawa Maguire ke Theatre of Dreams, Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut dipecat dan untuk sementara tugasnya digantikan oleh Michael Carrick, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *