Hasil Liga 1: Menang Tipis atas PSM, PSIS Tembus 4 Besar

Pemain PSIS Semarang Septian David Maulana berebut bola dengan pemain PSM Makassar Syahrul Mustofa pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/11). Foto: Hendra Nurdiyansyah/ANTARA FOTO

PSIS Semarang meraih kemenangan di pekan ke-13 Liga 1. Melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Senin (22/11) malam WIB, PSIS menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal PSIS di laga ini dibuat oleh Bruno Silva pada menit kelima. Kemenangan ini membawa PSIS berada di posisi keempat dengan 23 poin. Posisi mereka memang masih bisa digantikan oleh Persebaya dan Bali United yang belum memainkan pekan ke-13.Sementara, PSM Makassar kini berada di posisi kesembilan dengan torehan 17 angka.

Starting XI PSIS vs PSM Makassar

PSIS: Jandia; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Eka Febri; Septian David, Bruno Silva, Hari NurPSM XI: Hilman Syah; Zulkifli, Kipuw, Serif Hasic, Syahrul Mustofa; Fajar Handika, Sutanto Tan, Willem Pluim; Yakob Sayuri, Ikhwan Azka, Ilham Udin

Jalannya Laga PSIS vs PSM Makassar

PSIS yang tak meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka tampil menekan sejak awal. Pertandingan baru lima menit, gol sudah berhasil mereka buat lewat Bruno Silva.

Umpan silang dari sisi kanan pertahanan PSM Makassar diantisipasi dengan buruk oleh Hasim Kipuw. Bola liar berhasil dituntaskan oleh Bruno ke dalam gawang Hilman Syah.Gol cepat membuat pertandingan jadi semakin terbuka. PSIS hampir saja menggandakan keunggulannya lewat tendangan bebas Bruno Silva. Namun, upayanya masih mengenai mistar gawang PSM.Semenit kemudian, giliran PSM yang mempunyai peluang. Umpan mendatar Yakob Sayuri ke dalam kotak penalti bisa diteruskan oleh Ilham Udin. Sayang, bola hanya melebar tipis dari gawang Jandia.PSIS kembali mendapatkan kans melalui Eka Febri. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang PSM.Laga berlangsung ketat di babak kedua. PSM punya kans membuat gol lewat Rasyid Bakri. Akan tetapi, bola masih membentur pemain belakang PSIS.

PSM yang terus menekan hampir saja kembali kebobolan. Dua kali upaya dari Bruno Silva dan salah antisipasi bola dari Hasim Kipuw masih membentur tiang gawang.Tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. PSIS pun memenangi pertandingan.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *