Kemenangan Telak atas Myanmar Bikin Timnas Indonesia Makin Pede Tatap Piala AFF

Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar pada pertandingan uji coba di Turki. Foto: PSSI

Kemenangan telak berhasil diraih Timnas Indonesia saat melawan Myanmar di laga uji coba, Kamis (26/11) malam WIB. Bermain di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Indonesia sukses menang dengan skor 4-1.

Hasil ini menjadi modal yang bagus untuk skuad arahan Shin Tae-yong jelang mentas di Piala AFF 2020. Hal tersebut juga diakui oleh winger Timnas, Irfan Jaya, yang juga turut menyumbangkan gol pada pertandingan kali ini.“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” ucap Irfan Jaya dikutip situs resmi PSSI.Kendati begitu, pemain milik PSS Sleman ini mengatakan masih ada yang perlu ditingkatkan oleh Timnas Indonesia. Masih ada cukup waktu untuk Timnas berbenah sebelum bermain di Piala AFF Desember mendatang.

Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar pada pertandingan uji coba di Turki. Foto: PSSI

“Sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” ucap Irfan lagi.

Kemenangan ini memang menjadi modal yang bagus untuk Indonesia menatap Piala AFF 2020. Terlebih, dalam uji coba sebelumnya, Evan Dimas dan kolega tumbang dari Afghanistan dengan skor 0-1.Di Piala AFF mendatang, Indonesia bergabung di Grup B bersama Malaysia, Thailand, Kamboja, serta Laos. Laga perdana skuad ‘Garuda’ akan terjadi pada 9 Desember mendatang dengan menghadapi Kamboja.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *