Hasil Liga Inggris: Mo Salah cs Menggila, Liverpool Permalukan Everton 4-1

kumparanBOLA

Hasil Liga Inggris: Mo Salah cs Menggila, Liverpool Permalukan Everton 4-1
Pemain Liverpool Sadio Mane berebut bola dengan pemain Everton Seamus Coleman pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS

Liverpool keluar sebagai pemenang Derbi Merseyside dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22. Dihelat di Goodison Park, Kamis (2/12) dini hari WIB, anak asuh Juergen Klopp sukses menang 4-1 atas Everton.

Gol Liverpool pada laga ini diciptakan oleh Jordan Henderson (9′), dua gol cantik Mohamed Salah (19′ dan 64′), dan Diogo Jota (79′). Sementara, Everton cuma bisa membalas satu gol via Demarai Gray (38′).Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool tetap nyaman di posisi 3 dengan koleksi 31 angka. Sedangkan Everton makin terpuruk di urutan 14 dengan koleksi 15 angka yang tak kunjung bertambah di tiga laga terakhir.

Susunan Pemain Everton vs Liverpool

Everton XI: Pickford (GK), Coleman, Keane, Godfrey, Digne, Allan, Doucoure, Gray, Townsend, Richarlison, Rondon.Liverpool XI: Alisson (GK), Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Thiago, Salah, Jota, Mane.

Jalannya Laga Everton vs Liverpool

Hasil Liga Inggris: Mo Salah cs Menggila, Liverpool Permalukan Everton 4-1 (1)
Selebrasi pemain Liverpool Jordan Henderson usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS

Tempo tinggi langsung tersaji sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tak ingin kalah di Derbi Merseyside, Everton dan Liverpool langsung silih berganti jual beli serangan.

Papan skor di Goodison Park pun berubah di menit 9. Adalah Jordan Henderson yang sukses mengonversi umpan Andrew Robertson menjadi gol. Sepakan kaki kirinya tak mampu dihalau Pickford. 1-0 The Reds unggul.Makin percaya diri, The Reds menggandakan keunggulan di menit 19. Kali ini Henderson memberi assist untuk Mohamed Salah. Berlari kencang di sisi kanan, Salah menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri dan bola melengkung ke sisi kanan gawang Pickford. 2-0 Liverpool menjauh.Ternyata, harapan itu masih ada. Publik Goodison Park bergemuruh di menit 38 usai Demarai Gray sukses memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan umpan Richarlison, Gray sukses menceploskan bola ke gawang Liverpool dengan mengolongi Alisson. 1-2 Everton mengejar hingga turun minum.

Hasil Liga Inggris: Mo Salah cs Menggila, Liverpool Permalukan Everton 4-1 (2)
Pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS

Kembali dari ruang ganti, tensi permainan tetap tinggi. Anak asuh Juergen Klopp berusaha menambah pundi-pundi gol mereka agar nyaman mengunci kemenangan.

Benar saja, papan skor kembali berubah berkat tambahan gol Liverpool di menit 64. Gol ini bermula dari skema sepak pojok Everton yang gagal dan berujung kesalahan antisipasi Gray dan Coleman. Pada akhirnya Salah sukses mencuri bola, berlari, dan membuat Pickford tak berdaya.Tak cukup sampai di sana, Diogo Jota kini menambah keunggulan Liverpool menjadi 4-1 di menit 79. Itu dia lakukan usai menerima assist dari Andrew Robertson.Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool. Dengan hasil ini, Everton makin terpuruk dengan catatan tak pernah menang dalam 6 laga terakhirnya di Liga Inggris.

sumber https://kumparan.com/kumparanbola/hasil-liga-inggris-mo-salah-cs-menggila-liverpool-permalukan-everton-4-1-1x1pgPkWK1n/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.