IHSG Diprediksi Menguat di Awal Pekan

kumparanBISNIS

IHSG Diprediksi Menguat di Awal Pekan
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (6/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat hari ini, Senin (20/12). Pada perdagangan terakhir, Jumat (18/12), IHSG berakhir di zona hijau atau ditutup naik 7,134 poin (0,11 persen) ke posisi 6.601,932.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, mengawali pertengahan bulan di penghujung tahun 2021, IHSG masih terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar. Kondisi perlambatan perekonomian yang masih berlangsung, tetap menjadi salah satu tantangan bagi emiten untuk mencapai kinerja optimal, dan hal ini tentunya berdampak terhadap pergerakan harga saham emiten tersebut.

Sedangkan dari sisi capital inflow, kata dia, secara Ytd juga belum terlihat akan terdapat peningkatan capital inflow akan terjadi massive ke dalam pasar modal dalam rentang pendek. Dia memprediksi hari ini IHSG bergerak di rentang 6.582 hingga 6.676.“Namun peluang untuk melakukan investasi jangka menengah hingga panjang masih terbuka lebar bagi investor mengingat perekonomian terus berjalan stabil dan terdapat peningkatan di tengah perlambatan yang sedang terjadi, terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir, hari ini IHSG berpotensi menguat, ujar William dalam risetnya, Senin (20/12).

Saham yang direkomendasikan William yakni BBCA, BBNI, BBRI, BINA, UNVR, ICBP, KLBF, HMSP.

sumber : https://kumparan.com/kumparanbisnis/ihsg-diprediksi-menguat-di-awal-pekan-1x92nKzJSQH/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.