Positif Omicron di Jakarta Terus Bertambah, Kini Ada 856 Kasus

kumparanNEWS

Positif Omicron di Jakarta Terus Bertambah, Kini Ada 856 Kasus
Petugas kesehatan menyimpan hasil tes usap COVID-19 milik seorang warga saat tes massal di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (10/1/2022). Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto

Kasus Omicron di Jakarta terus mengalami kenaikan. Dikutip dari data resmi Pemprov DKI Jakarta, kasus positif Omicron kini menjadi 856 kasus pada Selasa (18/1).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan penyebaran kasus Omicron ini masih didominasi pelaku perjalanan ke luar negeri.“Dari 856 orang yang terinfeksi, sebanyak 663 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 193 lainnya adalah transmisi lokal,” kata Dwi dalam keterangan tertulis dikutip dari ppid.jakarta.go.id, Senin (18/1).

Per Selasa (18/1), berdasarkan data terkini jumlah kasus aktif di Jakarta kini sebanyak 4.297 kasus.”Perlu digarisbawahi bahwa 2.176 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri. Sedangkan, kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 670 orang sehingga total 872.092 kasus, yang mana 222 di antaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri,” jelas Dwi.Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan telah menyiapkan DKI Jakarta sebagai arena medan pertempuran melawan Omicron.”Kita memang harus mempersiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron ini. Dan kita harus memastikan kita bisa menangani perang menghadapi Omicron di DKI Jakarta ini,” kata Budi saat konferensi pers virtual, Minggu (16/1).

sumber https://kumparan.com/kumparannews/positif-omicron-di-jakarta-terus-bertambah-kini-ada-856-kasus-1xKh5lWlnYS/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.