Ambisi Witan Sulaeman di FK Senica: Banyak Main, Cetak Gol & Menang

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Singapura pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12). Foto: Yong Teck Lim/Getty Images

Witan Sulaeman sudah resmi bergabung dengan FK Senica pada Jumat (21/1) malam WIB. Kini, mantan pemain Lechia Gdansk itu sudah bersemangat untuk membela klub barunya.

Selama di Lechia Gdansk, Witan jelas kurang menit bermain. Meski sudah melakoni debut di laga uji coba, ia tak sekali pun bermain di pertandingan resmi.Kini, Witan mencoba memperbaiki kondisi tersebut bersama FK Senica. Ia berambisi untuk mendapatkan kesempatan bermain, mencetak gol, dan mengantar klub ke kemenangan.

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Singapura pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12). Foto: Yong Teck Lim/Getty Images

“Untuk saya saat ini sederhana saja, saya hanya bermain sepak bola di Eropa dan saya ingin menciptakan banyak kesempatan untuk bermain dengan tim ini,” tutur Witan dikutip dari kanal YouTube FK Senica.”Saya harap saya bisa membantu FK Senica dan saya harap saya bisa mencetak gol dan membuat assist, itu saja. Memenangi setiap pertandingan, itu saja untuk saat ini,” tambahnya.

Witan sendiri sudah merasa kerasan di Slowakia karena sambutan baik dari rekan setimnya. Selain itu, ia juga perlu beradaptasi dengan cuaca dingin meskipun sudah pernah tinggal di Polandia.

“Saya sangat senang di sini, semua orang di sini baik pada saya. Teman setim juga sangat baik. Semua orang, klub, orang-orang di FK Senica juga baik,” kata Witan.”[Musim dingin] tidak mengejutkan bagi saya karena saya pernah tinggal di Serbia, Polandia, dan sekarang di Slowakia. Ini berat buat saya, tapi saya akan beradaptasi,” lanjutnya.Meski begitu, proses adaptasi Witan di FK Senica tentunya tak begitu sulit. Pasalnya, ia ditemani kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak.Witan Sulaeman bergabung ke FK Senica dengan status pinjaman. Ia akan berada di sana hingga akhir musim 2021/22 dan akan mengenakan nomor punggung 88.

Sumber : KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.