5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak

5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak
Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2022). Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden

Sederet peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Jumat (11/3/2022). Mulai dari Pakistan dihantam rudal yang diduga ditembakkan oleh India, hingga canda Presiden Jokowi ke Menteri Keuangan Sri Mulyani soal harga minyak.

Bagi Anda yang tidak sempat mengikuti perkembangan informasi pada hari kemarin, berikut kumparan rangkum lima berita populer di antaranya.

Pakistan Dihantam Rudal yang Diduga Ditembakkan India

5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak (1)
Ilustrasi rudal nuklir India. Foto: Money SHARMA/AFP

Militer Pakistan mengatakan bahwa “rudal supersonik tak bersenjata” India telah menghantam wilayahnya. Rudal ini merusak properti sipil tetapi tidak menimbulkan korban.“Pakistan dengan keras memprotes pelanggaran besar ini dan memperingatkan agar insiden serupa tidak terulang di masa depan,” kata juru bicara militer Mayor Jenderal Babar Iftikhar kepada wartawan di Kota Garnisun Rawalpindi, dikutip dari VOA.

Siap-siap! Layanan BCA Mobile Bakal Ditutup, Diganti dengan myBCA

5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak (2)
Suasana BCA Expoversary 2022, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/3). Foto: Ave Airiza Gunanto/kumparan

Para nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) harus bersiap. Pasalnya, BCA bakal menutup layanan mobile banking atau BCA Mobile. Sebagai gantinya, BCA akan mengoptimalkan layanan baru myBCA untuk meningkatkan pelayanan digital perbankan.

“myBCA itu merupakan satu digital application yang nanti kita rencanakan menggantikan mobile banking BCA. Tetapi dalam prosesnya tentu kita akan menyempurnakan ini dulu. Sehingga myBCA menjadi lebih unggul dibanding mobile banking BCA,” jelas I Ketut Alam Wangsawijaya selaku EVP Transaction Banking Business Development BCA, pada Jumat (11/3).

Bukan Doni Salmanan dan Indra Kenz Cs, Ini Orang Terkaya RI Sesungguhnya

5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak (3)
Doni Salmanan. Foto: Instagram/@donisalmanan

Penyidik Polri telah menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus penipuan, judi online dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Menyusul penetapan tersangka itu, PPATK juga memblokir rekening bank milik pria bernama asli Doni Muhammad Taufik.Selain Doni, Polri juga telah menetapkan ‘Crazy Rich Medan’ Indra Kenz sebagai tersangka dalam kasus serupa. Meski memiliki ratusan miliar dari hasil tipu-tipu, Doni Salmanan dan Indra Kenz ternyata belum masuk jajaran orang terkaya di RI.

Dalam daftar Indonesia’s 50 Richest versi Forbes yang diterbitkan Desember 2021 lalu, duo taipan Robert Budi Hartono dan Michael Hartono masih berada di puncak.

KPK: Lahan IKN Tak Semua Clean, Kami Terima Info Sudah Ada Bagi-bagi Kavling

5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak (4)
Konsep desain IKN yang baru. Foto: Kementerian PUPR

KPK menjadikan proyek Ibu Kota Negara (IKN) sebagai prioritas agar tak terjadi korupsi. Namun ternyata, dugaan permasalahan sudah muncul di proyek IKN tersebut.“Ibu Kota Negara juga menjadi prioritas kami. Ternyata lahan IKN itu tidak semuanya clean and clearing. Dari informan kami sudah ada bagi-bagi kavling. Bapak Presiden juga sudah meminta pengawalan IKN kepada KPK,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam keterangan yang dikutip kumparan, Jumat (11/3).

Canda Jokowi ke Sri Mulyani: Kita Nahan Terus Harga Minyak, Sampai Berapa Hari?

5 Berita Populer: Pakistan Dihantam Rudal; Canda Jokowi ke Menkeu soal Minyak (5)
Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2022). Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi mengungkapkan berbagai peristiwa internasional seperti pandemi COVID-19 dan perang antara Rusia dan Ukraina berdampak langsung di dalam negeri. Salah satunya terkait harga minyak mentah dunia yang naik dua kali lipat dibanding tahun 2020.

Ia juga menuturkan bahwa Kementerian Keuangan masih berupaya menahan kenaikan harga minyak di masyarakat hingga saat ini. Jokowi pun sempat berceloteh pada Menkeu Sri Mulyani terkait kemampuan pemerintah untuk melakukan hal itu.“Kita di sini masih nahan-nahan. Bu Menteri (Keuangan Sri Mulyani) saya tanya, gimana Bu? Tahannya sampai berapa hari ini? Kita nahan-nahan terus,” tanya Jokowi yang disambut tawa para hadirin.

sumber https://kumparan.com/kumparannews/5-berita-populer-pakistan-dihantam-rudal-canda-jokowi-ke-menkeu-soal-minyak-1xfKopIliA6/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.