Joan Mir: Saya Sudah Ketemu Jokowi, Presiden Spanyol Justru Belum

Joan Mir: Saya Sudah Ketemu Jokowi, Presiden Spanyol Justru Belum
Presiden Jokowi foto bersama Joan Mir Foto: Dok. Istimewa

Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP Joan Mir turut berpartisipasi dalam parade yang dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (16/3/2022). Dalam kesempatan itu, ia pun bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia dan melakukan foto bersama.

Ia mengaku senang dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap ajang balap MotoGP. Namun yang menarik, Joan Mir ternyata lebih dulu bertemu Jokowi daripada presiden Spanyol.“Saya sudah bertemu presiden (Jokowi), bahkan saya saja belum pernah bertemu presiden Spanyol,” kata pebalap Spanyol itu saat jumpa media di sela-sela seri MotoGP Mandalika, Jumat (18/3) malam.

Joan Mir: Saya Sudah Ketemu Jokowi, Presiden Spanyol Justru Belum (1)
Pembalap Team Suzuki Ecstar Joan Mir duduk di garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO

Secara umum, ia menilai bahwa dukungan fans menjadi penting untuk menunjang performanya di sirkuit. Ia pun akan berusaha penuh untuk mendapatkan hasil optimal di Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Saya senang balap di sirkuit ini, tapi seperti kita tahu MotoGP itu seperti roller-coaster,” katanya.Joan Mir merupakan juara dunia MotoGP musim 2020. Berdasarkan hasil seri Qatar, pebalap kelahiran 1 September 1997 itu berada di posisi ke-10 dengan mengantongi 10 poin.

Joan Mir: Saya Sudah Ketemu Jokowi, Presiden Spanyol Justru Belum (2)
Pembalap Team Suzuki Ecstar Joan Mir memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Saat berbincang dengan sejumlah media, Joan Mir pun turut menyinggung soal kondisi Sirkuit Mandalika di sesi latihan satu dan dua yang digelar Jumat (18/3), termasuk soal aspal barunya. “Saya rasa masih perlu waktu lebih lama untuk membuat grip ban lebih baik, namun semua pebalap coba menyesuaikan dan berusaha optimal di sini,” imbuhnya.

sumber https://kumparan.com/kumparanoto/joan-mir-saya-sudah-ketemu-jokowi-presiden-spanyol-justru-belum-1xi77PuOsVl/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.