Ini Posisi Terakhir Eril Kahn Ridwan Kamil Sebelum hilang di Sungai Aare

Ini Posisi Terakhir Eril Kahn Ridwan Kamil Sebelum hilang di Sungai Aare
Ridwan Kamil bersama anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Foto: Instagram/@ridwankamil

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (22), terakhir terlihat di area antara Eichholz dan Marzili sebelum hilang terseret arus Aare, sungai di Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5).

Eichholz merupakan area perkemahan yang terletak hanya beberapa langkah dari tepi Sungai Aare. Sementara itu, Marzili merupakan area berenang populer yang terletak tepat di bawah Gedung Parlemen Swiss, sekitar 5 km dari Eichholz.Diberitakan media Swiss 20min, polisi wilayah Bern langsung memulai pencarian di sekitar dua area tersebut ketika mereka menerima laporan hanyutnya Eril. Pencarian dilakukan dengan melakukan patroli di sungai dan di daratan.

Ini Posisi Terakhir Eril Kahn Ridwan Kamil Sebelum hilang di Sungai Aare (1)
Sungai Aare di Swiss. Foto: Peter Stein/Shutterstock.

Namun, juru bicara polisi wilayah di Bern menyatakan bahwa upaya pencarian ini tidak akan mudah. Air sungai yang keruh dan arus yang kuat menghalangi usaha tim penyelamat untuk segera menemukan Eril.Eril dilaporkan hilang ketika ia berenang bersama adik perempuannya, Camilla Laetitia Azzahra alias Zara, dan seorang temannya. Eril terbawa arus ketika hendak naik ke permukaan.

Adik perempuan dan temannya — yang juga perempuan — berhasil diselamatkan oleh warga setempat, namun tidak dengan Eril.Pihak kepolisian menerima laporan pada 09.45 waktu setempat dan langsung terus ke lokasi.Saat ini Eril telah hilang selama lebih dari 24 jam. Upaya pencarian masih dilanjutkan oleh pihak kepolisian, tim penyelamat, dan personel medis kota Bern. Namun, hasilnya masih nihil.Ridwan Kamil yang sedang melakukan kunjungan kerja di London, telah berada di Bern untuk mengikuti perkembangan pencarian sang putra.

Reporter: Airin Sukono

sumber https://kumparan.com/kumparannews/ini-posisi-terakhir-eril-kahn-ridwan-kamil-sebelum-hilang-di-sungai-aare-1y9kx4GaYZq/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.