Ada Konvoi Atlet Sea Games RI-Replika Mobil Formula E di Lokasi CFD Bundaran HI

kumparanNEWS

Ada Konvoi Atlet Sea Games RI-Replika Mobil Formula E di Lokasi CFD Bundaran HI
Mobil replika Formula E dipajang di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022). Foto: Nugroho GN/kumparan

Pemprov DKI Jakarta hari ini kembali melaksanakan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19. Salah satu lokasinya yakni di Jalan Sudirman-Thamrin.

Pantauan kumparan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 06.30 WIB, warga yang hendak berolahraga sudah mulai berdatangan. Meski cuaca disertai rintik hujan, tak menyurutkan antusias warga ibu kota datang ke lokasi untuk berolahgara.Terlihat juga sejumlah rombongan anak-anak yang ikut berolahraga. Tak seperti CFD pada minggu-minggu biasanya, kali ini akan ada rombongan atlet Indonesia yang berlaga di Sea Games 2021 Vietnam yang konvoi menggunakan sepeda, melintas di lokasi CFD. Mereka dijadwalkan berangkat dari GBK pukul 06.00 WIB.Para atlet akan konvoi dari arah Bundaran Senayan menuju Bundaran HI.

Ada Konvoi Atlet Sea Games RI-Replika Mobil Formula E di Lokasi CFD Bundaran HI (1)
Suasana Car Free Day (CFD) di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022). Foto: Nugroho GN/kumparan

Selain itu, terlihat juga booth Jakarta E-Prix 2022 yang menampilkan replika mobil Formula E. Rencanannya, gelaran balap Formula E akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 mendatang.

Dalam kegiatan CFD hari ini, masih ada beberapa orang yang menggunakan masker, mengingat status pandemi COVID-19 di Indonesia belum resmi dicabut. Meski Presiden sudah memperbolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka.Petugas gabungan dari Polisi, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP juga sudah mulai berjaga di lokasi CFD guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berolahraga.

Ada Konvoi Atlet Sea Games RI-Replika Mobil Formula E di Lokasi CFD Bundaran HI (2)
Suasana Car Free Day (CFD) di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022). Foto: Nugroho GN/kumparan

Tak lupa juga, masyarakat yang ingin melaksanakan CFD dapat terlebih dahulu melakukan skrining lewat aplikasi PeduliLindungi di titik-titik yang telah disiapkan.Di sekitar ruas jalan Jenderal Sudirman juga tidak terlihat adanya pedagang kaki lima (PKL). Sebab, Pemprov DKI Jakarta melarang PKL berjualan saat kegiatan CFD.Formula EJakartaBundaran HINewsSEA Games

sumber https://kumparan.com/kumparannews/ada-konvoi-atlet-sea-games-ri-replika-mobil-formula-e-di-lokasi-cfd-bundaran-hi-1yALCM8mRAn/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.