Konfirmasi Gagal Pertahankan Lionel Messi, Joan Laporta: Era Baru Barcelona Dimulai

Joan Laporta konfirmasi Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Presiden BarcelonaJoan Laporta, merelakan kepergian Lionel Messi dari Estadio Camp Nou. Bahkan ia menyebut era baru di Barcelona telah dimulai seiring kepergian Lionel Messi.

Sekadar informasi, Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. La Pulga -julukan Lionel Messi– tidak bisa memperpanjang kontrak karena terkendala aturan batasan gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol (La Liga).

Sejatinya pada Kamis 5 Agustus 2021, Lionel Messi hendak menandatangani kontrak lima tahun bersama Barcelona. Namun, semuanya batal karena Barcelona telah melewati batasan gaji yang ditetapkan La Liga.

“Saya tak ingin memberikan harapan palsu. Negosiasi dengan Messi telah berakhir. La Liga tak bisa fleksibel dalam batasan gaji,” kata Joan Laporta dalam konferensi pers yang diadakan sore ini, mengutip dari Instagram @brfootball.

“Lionel Messi mencoba untuk memudahkan kami. Tawaran pertama adalah gaji dua tahun yang dibayarkan di tahun kelima (sampai 30 Juni 2026). Kami pikir itu akan diizinkan dalam peraturan, tetapi tidak. Itu semua adalah bagian dari proses kompetisi dan kami harus menghormatinya,” lanjut Laporta.

“Kami ingin era pasca-Messi dimulai dalam dua tahun ke depan. Akan tetapi, mempertimbangkan keadaan terkini kami harus memajukannya. Era baru Barcelona telah dimulai,” kata Laporta.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah kepergian Lionel Messi diikuti pemain-pemain lain? Sekadar informasi, sejumlah nama masuk daftar jual Barcelona.

Beberapa di antaranya Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho hingga Samuel Umtiti. Barcelona memang wajib melepas beberapa nama di atas agar bisa mendaftarkan empat pemain baru mereka, yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, Emerson Royal dan Memphis Depay.

Jika Barcelona tidak melepas nama-nama di atas, batasan gaji Barcelona belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan La Liga. Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil manajemen Barcelona ke depan.

Bagaimana dengan masa depan Lionel Messi selanjutnya? Saat ini, Lionel Messi kencang dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *