Resmi! Lionel Messi Gabung Paris Saint-Germain

Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan mencetak gol kedua saat melawan Manchester United, pada 16 April 2019. Foto: Kai Pfaffenbach/REUTERS

Saga mengenai ke mana Lionel Messi akan berlabuh terjawab sudah. Selasa (10/8) WIB, Paris Saint-Germain resmi mendapatkan Lionel Messi dengan status bebas transfer.

Messi setuju dengan kontrak berdurasi dua musim dan gaji sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 590 miliar) per musim. Kepastian hadirnya Messi diumumkan lewat akun media sosial PSG.Dalam video tersebut ditampilkan sesosok pemain dengan nomor punggung 10 dan memakai baju Argentina. Ada juga gelar bergambar bendera Argentina dengan latar belakang Menara Eiffel.Di video tersebut juga tertera enam trofi Ballon d’Or. Ya, La Pulga memang sudah mengoleksi enam trofi tersebut hingga saat ini.Messi bukan rekrutan pertama untuk PSG di musim ini. Sebelumnya, Les Parisien sudah lebih dulu mendapatkan Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, dan Gini Wijnaldum.

Kontrak Messi sendiri telah habis dengan Barcelona sejak Juli 2021 lalu. Messi dan Barcelona sebenarnya telah sepakat dengan perpanjangan kontrak baru. Namun, sebab persoalan finansial yang tak sejalan dengan regulasi Liga Spanyol, kesepakatan itu urung terlaksana.

Kini, Messi menjatuhkan labuhan barunya kepada PSG. Mampukah La Pulga membawa PSG menjadi raja di Eropa?

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *