7 Tim Paling Boros di Bursa Transfer Musim Ini: PSG Terbawah, Mu ke-5

Lionel Messi berpose sambil mengangkat kaus bernomor punggung 30 selama konferensi pers di stadion Parc des Princes klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain (PSG) di Paris pada 11 Agustus 2021. Foto: STEPHANE DE SAKUTIN/AFP

Paris Saint-Germain (PSG) mengisi urutan terbawah dalam daftar tim terboros di bursa transfer kali ini. Padahal, mereka sukses mendatangkan banyak pemain top ke Parc des Princes.

Les Parisiens telah berhasil mendapatkan Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi, pengeluaran PSG untuk transfer tak terlalu tinggi karena para pemain besar itu didapatkan dengan gratis.Menariknya, Aston Villa menjadi tim paling boros nomor 3 dalam daftar ini. Lantas, klub mana saja mengisi daftar tim paling boros di bursa transfer kali ini? Berikut daftarnya kumparan rangkum dari Sportskeeda dan The Guardian.

7. PSG

Lionel Messi pakai jersi no 30 di PSG. Foto: situs resmi PSG

PSG memang mendapatkan nama-nama besar macam Messi, Ramos, Wijnaldum, dan Donnarumma secara gratis. Namun, mereka juga lumayan aktif di bursa transfer.PSG telah membayar total 76 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan dua pemain baru. PSG membayar 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk membawa Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Mereka juga mengeluarkan 16 juta euro atau sekitar Rp 270 miliar untuk talenta muda Portugal, Danilo Pereira.

6. Arsenal

Ben White, rekrutan anyar Arsenal asal Inggris. Foto: Arsenal

Arsenal ternyata lumayan aktif di bursa transfer. The Gunners sudah menghabiskan 84 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk mendapatkan amunisi baru.Bek Ben White didatangkan dengan banderol 58,5 juta euro atau sekitar Rp 988 miliar. Selain itu, ada bek asal Portugal, Nuno Tavares, yang didapat dengan mahar 8 juta euro atau sekitar Rp 135 miliar dari Benfica.Kemudian ada Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht yang didatangkan dengan harga 17,5 juta euro atau sekitar Rp 295 miliar.

5. Manchester United

Jadon Sancho. Foto: Paul ELLIS / AFP

MU sejauh ini baru resmi mengumumkan satu pemain, Jadon Sancho. Sementara itu, Raphael Varane masih belum secara resmi diumumkan sebagai pemain The Red Devils.

Dengan begitu, MU baru menghabiskan total 85 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun di musim ini. Jumlah itu bisa saja bertambah.MU dilaporkan masih mengincar sejumlah pemain lain. Ada nama Eduardo Camavinga dan Declan Rice yang mungkin akan berlabuh di Old Trafford.

4. RB Leipzig

Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano. Foto: AFP/RONNY HARTMANN

RB Leipzig kehilangan sejumlah pemain top di musim ini. Dayot Upamecano pindah ke Bayern Muenchen dan Ibrahima Konate bergabung dengan Liverpool.Untuk itu, Leipzig mendatangkan Mohamed Simakan dan Josko Gvardiol dengan total harga 34 juta euro atau sekitar Rp 574 miliar. Ada juga Andre Silva yang didatangkan dari Eintracht Frankfurt dengan harta 23 juta euro atau sekitar Rp 388 miliar.

3. Aston Villa

Leon Bailey, penyerang muda Bayer Leverkusen. Foto: Christof STACHE / AFP

Aston Villa melepas Jack Grealish ke Manchester City dengan harga 117,5 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun. Mereka pun langsung mendatangkan sejumlah pemain sebagai penggantinya.Villa sudah mendapatkan Emiliano Buendia dari Norwich, Danny Ings dari Southampton, dan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen dengan total harga 106 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

2. Chelsea

Pemain Inter Milan Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol saat bertanding melawan Lazio di San Siro, Milan, Italia, Minggu (14/2) waktu setempat. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS

Chelsea memang baru membeli satu pemain saja di bursa transfer kali ini. Pemain itu adalah Romelu Lukaku yang didapat dengan membayar 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun kepada Inter Milan.Lukaku sendiri sempat bermain untuk Chelsea. Dia tampil 15 kali sebelum dijual ke Everton pada 2014. Lukaku belum pernah bikin gol untuk Chelsea.

1. Manchester City

Jack Grealish resmi ke Manchester City. Foto: Mancity

Man City belanja besar-besaran dengan harapan bisa menjaga gelar juara Premier League musim ini. Sejauh ini, mereka telah mengeluarkan 128 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk pemain baru.

Selain Jack Grealish yang didatangkan dengan harga tinggi, Man City membayar 10 juta euro atau sekitar Rp 168 miliar untuk pemain muda Kayky dari Fluminense.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *