Tanpa Messi dan Ronaldo, Ini 3 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2020/21

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo menyapa Lionel Messi dari FC Barcelona sebelum pertandingan Liga Champhions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS

UEFA telah merilis tiga besar nominasi pemain terbaik Eropa 2021 dan tidak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di dalamnya. Penghargaan tersebut diisi oleh tiga pemain tengah.

Dikutip dari Twitter resminya, UEFA merilis daftar penghargaan tahunan untuk para partisipan di kompetisi Eropa pada hari Kamis (19/8/2021). Ada nominasi pelatih hingga pemain pria dan wanita terbaik.Namun, salah satu nominasi yang jadi perhatian adalah pemain terbaik pria. Sebab, untuk pertama kalinya sejak acara penghargaan ini diadakan pada tahun 2010, tiga nominasinya adalah pemain tengah alias gelandang.

Pada tahun 2021 ini, ketiga pemain tersebut adalah Kevin De Bruyne, N’Golo Kante, dan Jorginho. Mereka memang berhasil tampil memukau di sepanjang musim lalu.Menurut Transfermarkt, De Bruyne berhasil mencetak 10 gol dan 18 assist dari 40 laga untuk Man City. Ia pun mampu membawa The Citizens meraih gelar Liga Inggris.Sementara itu, Kante merupakan sosok kunci dari keberhasilan Chelsea meraih gelar Liga Champions. Ia mampu tampil apik sepanjang babak gugur.

Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Pool/REUTERS

Di sisi lain, Jorginho bisa dibilang menjadi sosok penting di lini tengah Chelsea dan Timnas Italia pada musim 2020/21. Berkat performanya, ia berhasil mengantarkan The Blues juara Liga Champions serta membawa Gli Azzuri mengangkat trofi Euro 2020.

Satu hal yang menarik tentu tak adanya nama duo megabintang Messi dan Ronaldo. Keduanya memang gagal memberikan prestasi tertinggi bagi klubnya pada musim 2020/21.Pada musim lalu, penghargaan ini dimenangi oleh striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Adapun, pengumuman pemenang tahun ini dilakukan pada Kamis (26/8) bersamaan dengan drawing Liga Champions.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *