Hasil Liga Spanyol: Drama 6 Gol & Kartu Merah, Madrid Ditahan Imbang Levante

Pemain Real Madrid Gareth Bale Isco berebut bola dengan pemain Levante pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol. Foto: Jose Miguel FERNANDEZ / AFP

Real Madrid gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/22. Bermain di Stadion Ciudad de Valencia, Los Blancos ditahan imbang 3-3 atas tim tuan rumah pada Senin (23/8) dini hari WIB.

Tiga gol Madrid hadir lewat Gareth Bale (5′) dan Vinicius Junior (73′ & 85′). Sementara gol Levante dicetak oleh Roger Marti (46′), Jose Campana (57′), dan Rober Pier (79′).Dengan hasil ini, Madrid harus puas ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Sementara Levante di posisi ke delapan.

Susunan Pemain

Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Eder Militao, David Alaba; Isco, Casemiro, Federico Valverde; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard.

Levante: Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campana; Jorge de Frutos, Roger Marti, Jose Luis Morales.

Jalannya PertandinganLevante dikagetkan dengan gol cepat Madrid. Bale berhasil membawa tim tamu unggul di menit 5. Gol bisa tercipta berkat aksi apik Benzema menembus kotak penalti Levante dan mengirim bola ke Bale yang dengan mudah mengalahkan kiper Fernandez.

Tertinggal satu gol tak membuat Levante loyo. Mereka semakin gencar menyerang demi mencetak gol penyeimbang. Namun, Madrid juga tak mau kalah.El Real terus berusaha mencari celah di lini pertahanan Levante. Akan tetapi, Levante bermain dengan disiplin dan membuat Madrid kesulitan mencetak gol kedua.Menuju turun minum, Levante mulai menurunkan tempo serangan mereka. Di sisi lain, Madrid semakin berbahaya. Isco dan Benzema beberapa kali mendapat peluang emas, namun masih gagal memaksimalkannya. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama ditutup.

Levante bangkit di babak kedua. Belum ada semenit laga bergulir kembali, gawang Madrid kebobolan. Marti sukses mencetak gol penyeimbang dengan apik.Gol tercipta berkat permainan kombinasi Melero dan Marti. Melero bisa mengirim bola ke Marti yang ada di dalam kotak penalti dan tinggal mengalahkan kiper Courtois. Tendangan Marti sebenarnya bisa ditahan Courtois, namun bola terus bergulir melewati sang kiper dan meluncur pelan ke dalam gawang.

Levante tak puas dengan gol itu. Mereka terus bermain dengan tempo tinggi untuk bisa mencetak gol kedua. Taktik itu sukses membuat Madrid kerepotan dan akhirnya kebobolan gol lagi.Campana sukses membawa Levante unggul atas Madrid di menit 57. Gol bermula dari kombinasi para pemain Levante di sayap kanan. Dari situ, Frutos mengirim bola jauh kepada Campana yang berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti Madrid.Pemain berusia 28 tahun itu menyambut bola dengan tendangan voli. Courtois tak bisa bereaksi cepat atas tendangan itu dan hanya bisa melihat bola meluncur masuk ke dalam gawangnya.Melihat ketinggalan itu, Carlo Ancelotti melakukan perubahan. Ia menarik keluar Isco, Hazard, Bale, dan Vazquez. Sebagai gantinya, Vinicius Junior, Marco Asensio, Rodrygo, dan Daniel Carvajal tampil.

Selebrasi pemain Real Madrid Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol. Foto: Jose Miguel FERNANDEZ / AFP

Hasilnya terbukti ampuh. Madrid berhasil mengejar di menit 73 lewat aksi Vinicius Junior. Gol tercipta berkat bola terobosan yang dilepaskan Casemiro. Skor 2-2.

Namun, sorak sorai Madrid terhenti. Levante kembali unggul di menit 76 lewat aksi Rober Pier. Gol bermula dari tendangan bebas Bardi yang membuat Pier bisa mendapat bola di dalam kotak penalti Madrid. Tanpa kawalan, Pier dengan mudah mengirim bola masuk ke gawang.

Pemain Real Madrid Karim Benzema berusaha melewati pemain Levante pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol. Foto: Pablo Morano/REUTERS

Namun, Madrid tak menyerah. Mereka kembali mengejar ketinggalan dengan luar biasa. Vinicius Junior kembali menjadi pahlawan. Dia mendapat bola dari Benzema dan melepaskan tendangan apik dari sisi kiri gawang. Bola menghantam tiang kanan gawang sebelum melewati garis.Madrid nyaris saja berbalik unggul lewat skema serangan balik cepat. Namun, kiper Fernandez bisa menghentikan itu. Dia sendiri mendapat kartu merah karena melakukan handball saat menyetop usaha Madrid itu.Levante harus bermain dengan 10 orang dalam menit-menit akhir pertandingan. Meski demikian, Madrid tak mampu mencetak gol kemenangan dan laga ditutup dengan skor 3-3.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *