Cristiano Ronaldo Jadi Pemain MU dengan Gaji Tertinggi

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol pada pertandingan Liga Inggris melawan Fulham di Old Trafford, Manchester, pada 20 Agustus 2006. Foto: ANDREW YATES / AFP

Cristiano Ronaldo dilaporkan akan menjadi pemain Manchester United (MU) dengan bayaran tertinggi usai meninggalkan Juventus dan kembali bergabung ke Old Trafford pada Jumat (27/8) malam WIB.

Bintang Timnas Portugal itu membuat kejutan di bursa transfer musim panas. Sempat dikaitkan dengan Manchester City, Ronaldo justru berlabuh ke Theatre of Dreams.Melalui laman resmi klub, MU mengumumkan Ronaldo diteken dengan durasi kontrak dua tahun. Menurut laporan The Sun, transfer tersebut menelan biaya 21 juta pounds (setara Rp 414 miliar).

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gelar juara Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 16 Mei 2009. Foto: Michael Regan/REUTERS

Masih dari laporan yang sama, Ronaldo dikabarkan akan menjadi penggawa ‘Setan Merah’ dengan bayaran tertinggi. Ia dikabarkan akan menerima 480 ribu pounds (setara Rp 9,4 miliar) per pekan.Dengan begitu, pemain 36 tahun tersebut menggeser David de Gea yang sebelumnya menempati peringkat pertama dengan bayaran 375 ribu pounds (setara Rp 7,3 miliar).Sementara itu, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Paul Pogba berurutan melengkapi lima besar dengan masing-masing mengantongi gaji 350 ribu pounds (Rp 6,9 miliar), 340 ribu pounds (Rp 6,7 miliar), dan 290 ribu pounds (Rp 5,7 miliar).

Akan tetapi, Ronaldo diyakini akan mendapatkan penghasilan lebih banyak lagi dari penjualan jersi mengingat dirumorkan ia akan kembali mengenakan seragam nomor 7.Ronaldo dikabarkan menginginkan bayaran 510 ribu pounds (Rp 10 miliar) per pekan untuk bergabung dengan The Citizens. Namun, ia rela mendapatkan lebih sedikit untuk pulang ke MU.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol kedua mereka dari titik penalti di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (23/6). Foto: Bernadett Szabo/REUTERS

Dilaporkan oleh jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, Ronaldo kini tak lagi menduduki peringkat kedua pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.Ronaldo terlempar ke posisi lima. Sementara Lionel Messi masih jadi yang teratas dengan 35 juta euro (Rp 591,1 miliar) per tahun, disusul Neymar dengan 30 juta euro (Rp 506,7 miliar) per tahun.Saat ini Ronaldo tengah kembali ke Portugal dan dikabarkan akan kembali ke Manchester pada akhir pekan bersama dengan kekasih dan keempat anaknya untuk mencari tempat tinggal.

Ronaldo sendiri diragukan tampil kala MU melawan Wolves pada Minggu (29/8) malam WIB karena ia mengalami masalah pada bagian tangannya sebelum meninggalkan Juventus.Ia sendiri kemungkinan baru bisa melakukan debut kedua di MU pada pekan depan. The Red Devils akan menjamu Newcastle di Old Trafford dalam pekan keempat Premier League, Sabtu (11/9).

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *