Cristiano Ronaldo Minta Maaf Terlalu Heboh Rayakan Gol & Kena Larangan Tanding

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo beraksi dengan pemain Republik Irlandia Josh Cullen pada laga Piala Dunia di Estadio Algarve, Almancil, Portugal, Rabu (1/9). Foto: Pedro Nunes/REUTERS

Cristiano Ronaldo meminta maaf kepada rekan-rekan di Timnas Portugal. Ini setelah dia mendapat hukuman larangan tanding di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Azerbaijan, Selasa (7/9).

Hukuman larangan tanding didapat Ronaldo gegara aksinya merayakan gol kemenangan untuk Portugal di laga melawan Irlandia, Kamis (2/9). Pemain anyar Manchester United itu dihukum kartu kuning akibat melepas jersi saat merayakan gol.Sebenarnya, tidak heran melihat Ronaldo begitu girang merayakan golnya. Di babak pertama laga tersebut, Ronaldo gagal eksekusi penalti dan Portugal menutup babak pertama dengan ketinggalan 0-1 karena gol John Egan.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai pertandingan saat melawan Republik Irlandia di Estadio Algarve, Almancil, Portugal, Rabu (1/9). Foto: Pedro Nunes/REUTERS

Namun, Selecao das Quinas bisa menutup laga dengan kemenangan 2-1. Dua gol itu dicetak oleh Ronaldo menjelang laga bubar. Hebatnya lagi, dua gol itu membawa Ronaldo memecahkan rekor gol internasional.Sekarang, Ronaldo sudah mencetak 111 gol untuk Portugal. Ia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang legenda Iran, Ali Daei, dengan torehan 109 gol.

“Saya lupa. Semua itu karena emosi di laga. Mungkin pelatih akan menghukum saya, tetapi biarlah. Yang penting saya bisa membantu tim,” kata Ronaldo, dikutip dari Sportskeeda.”Mohon maaf, tetapi emosi saya meluap di laga itu,” sambung sang megabintang.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Republik Irlandia di Estadio Algarve, Almancil, Portugal, Rabu (1/9). Foto: Pedro Nunes/REUTERS

Di sisi lain, pelatih Portugal, Fernando Santos, tampaknya tak ambil pusing soal hukuman larangan tanding itu. Bahkan, dia memuji penampilan penyerang berusia 36 tahun itu.”Tentu saja kami semua senang dengan rekor itu. Tidak ada orang Portugal yang tidak senang melihat dia sebagai top skorer gol internasional,” ucap Santos.Sekarang ini, Portugal ada di puncak klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Azerbaijan yang menghuni posisi dasar klasemen Grup A.

Hilangnya Ronaldo di laga selanjutnya bisa menjadi peluang bagi generasi baru untuk menunjukkan kemampuan mereka sebagai wajah baru Portugal setelah Ronaldo pensiun nanti.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *