5 Pemain Inter Milan yang Melempem saat Keok dari Real Madrid

Pemain Inter Milan Nicolo Barella merebut bola dari pemain Real Madrid pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP

Bermain di kandang sendiri, Inter Milan harus takluk 0-1 dari Real Madrid pada laga perdana Grup D Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Gol menit akhir dari Rodrygo Goes membuyarkan asa anak asuh Simone Inzaghi untuk meraih setidaknya satu poin di kandang. Itu bahkan memperpanjang daftar buruk Nerazzurri yang selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Los Blancos.Lantas, siapa saja pemain Inter yang melempem dan gagal memaksimalkan peluang untuk meraih kemenangan pada laga kali ini? Berikut rangkuman namanya, data dikutip dari Whoscored.

Lautaro Martinez

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez berusaha melewati pemain Real Madrid Eder Militao pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP

Martinez diturunkan sebagai starter pada laga ini. Sebenarnya pemain asal Argentina ini tampil menekan dalam skema 3-5-2, tetapi tak ada satu pun gol yang bisa disarangkan olehnya ke gawang Madrid.Sepanjang pertandingan, Martinez mencatatkan 3 upaya tembakan dengan 2 tepat sasaran. Salah satu peluang emasnya terjadi pada menit ke-5. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan mampu ditangkap Courtois.

Ia juga mendapatkan satu kartu kuning jelang turun minum dan hanya mencatatkan 18 sentuhan sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit 65.

Alessandro Bastoni

Pemain Napoli Piotr Zielinski berusaha melewati pemain Inter Milan Alessandro Bastoni pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/REUTERS

Bastoni dipasang sebagai pemain bertahan bersama Stefan de Vrij dan Milan Skriniar. Akan tetapi, ia tak lebih kokoh dibanding dua nama yang disebut terakhir.Meski sanggup melakukan 2 sapuan, 1 intersep, dan 2 tekel, Bastoni kerap kehilangan penguasaan bola sebanyak 11 kali. Itu menjadikannya sebagai pemain ketiga Inter yang kerap kehilangan bola pada laga ini.

Bastoni juga tak garang saat berduel dengan pemain Madrid. Tercatat dari 8 duel yang terjadi, ia hanya sanggup memenangkan 5 duel saja.

Samir Handanovic

Gawang Samir Handanovic dibobol Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Laga yang berjalan agresif membuat gawang kedua tim menjadi ancaman gol lawan. Namun, gol itu ternyata harus bersarang di gawang Samir Handanovic.

Sepanjang pertandingan, total ada 12 upaya tembakan dari para pemain Madrid. Handanovic tercatat melakukan 1 save dan 1 tinjuan. Namun, Whoscored memberinya rating 6,11, ketiga terendah dari pemain Inter lainnya.

Matteo Darmian

Pemain Inter Milan Matteo Darmian berebut bola dengan pemain Real Madrid Dani Carvajal pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP

Darmian bermain di sisi kanan Inter. Ia bertugas membantu serangan dan juga menahan gempuran pemain lawan dari sisi sayap. Akan tetapi, ia gagal menjalankan tugasnya dengan maksimal.Saat menyerang, dari 2 percobaan, tak ada satu pun umpannya yang akurat. Sekali mencoba dribel ke pertahanan Madrid, itu pun gagal. Tak jauh berbeda saat bertahan, ia hanya membantu melakukan 1 intersep dan 2 tekel sebelum ditarik keluar pada menit 55.

Edin Dzeko

Pemain Inter Milan Edin Dzeko menendang bola ke arah gawang Real Madrid pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS

Lini serang Inter Milan tampak sial pada laga ini. Baik Martinez atau Dzeko sama-sama gagal menyarangkan bola ke gawang Real Madrid.

Sebenarnya Dzeko punya banyak peluang di laga ini. Tercatat ia menebar ancaman dengan 3 upaya tembakan dan semuanya tepat sasaran. Bahkan, ia memiliki peluang menceploskan bola lewat tandukan kepala di menit 54, tetapi itu berhasil ditepis Courtois.Namun, Dzeko tampil kurang efektif. Saat berduel, ia hanya sanggup memenangkan 7 dari 11 duel yang terjadi. Lebih parahnya lagi, ia menjadi pemain Inter yang paling sering kehilangan penguasaan bola sebanyak 14 kali.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *