Misteri Hilangnya YouTuber China Li Ziqi yang Berpenghasilan Miliaran Rupiah

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Misteri Hilangnya YouTuber China Li Ziqi yang Berpenghasilan Miliaran Rupiah
Li Ziqi, YouTuber asal China. Foto: YouTube/Liziqi

YouTuber asal China, Li Ziqi, kembali menarik perhatian publik, karena dilaporkan telah menghilang dan lama tak membuat konten video di channel YouTube-nya. Banyak spekulasi yang membuat nasib Li Ziqi dipertanyakan, mulai dari kabar hiatus dari YouTube hingga terlibat kasus hukum.

Dikutip Vice, beberapa bulan terakhir perempuan berumur 30 tahun itu tak lagi aktif menyapa penggemar dengan video baru di YouTube. Banyak netizen khawatir hingga menanyakan keadaannya, berharap dia bisa aktif kembali menyediakan konten baru.Biasanya, Li Ziqi menggunggah video baru setiap bulan. Terakhir, dia upload video pada Juli 2021 lalu, artinya hingga kini sudah dua bulan Ziqi vakum. Hal ini tidak biasa terjadi sejak Ziqi aktif di YouTube mulai tahun 2017.Li Ziqi belum menjelaskan apa yang sedang dia alami, sehingga menghilang dari publik dan vakum membuat konten YouTube. Meski begitu, asisten Li Ziqi mengisyaratkan, bahwa artisnya itu telah menghadapi beberapa masalah.

Misteri Hilangnya YouTuber China Li Ziqi yang Berpenghasilan Miliaran Rupiah (1)
Li Ziqi, YouTuber asal China. Foto: YouTube/Liziqi

Dalam posting Weibo pada 26 Agustus lalu, asisten Li Ziqi menyampaikan kabar mengejutkan, yang mengatakan bahwa Li Ziqi memutuskan rehat dan mundur dari YouTube. Ziqi menyadari dia terlalu banyak habiskan waktu membuat konten, dan punya niat untuk mengejar ketertinggalan pendidikannya.

Meski masih perlu dikonfirmasi, asistennya juga menyebut Li Ziqi belum lulus dari pendidikan sekolah menengah. Ziqi juga dilaporkan sedang terlibat kasus hukum, sehingga membuatnya memilih vakum dari YouTube.

Li Ziqi diduga terlibat kasus persaingan bisnis

Pada 30 Agustus, Li Ziqi mem-posting foto di Weibo yang menampilkan dirinya sedang mengajukan laporan di kantor polisi. Dalam balasan komentar di posting-an itu, Ziqi terlihat kesal dan sedikit marah.“Saya selalu meminta pengacara mencatat segalanya, ini sangat menyeramkan! Bisnis memang (harus) punya trik yang bagus!” kata Li Ziqi dalam posting-an yang kini telah dihapus.

sumber : https://kumparan.com/kumparantech/misteri-hilangnya-youtuber-china-li-ziqi-yang-berpenghasilan-miliaran-rupiah-1waNQUEq475/2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *