Anies Lantik 7 Pejabat Baru, termasuk Wali Kota Jaksel dan Jakbar

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Anies Lantik 7 Pejabat Baru, termasuk Wali Kota Jaksel dan Jakbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantik tujuh pejabat tinggi pratama. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik 7 pejabat tinggi pratama (eselon 2) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/10). Dua pejabat tinggi DKI yang dilantik hari ini adalah Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, dan Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

“Pelantikan hari ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan yang berlaku direkomendasikan KASN, dan merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021,” jelas Anies sebagaimana dilansir dari ppid.jakarta.go.id.

Anies Lantik 7 Pejabat Baru, termasuk Wali Kota Jaksel dan Jakbar   (1)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantik tujuh pejabat tinggi pratama. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Anies menjelaskan, proses mutasi pegawai di instansi pemerintahan adalah hal yang lumrah, hal ini sesuai dengan reformasi birokrasi dan dinamika perkembangan zaman untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.Mengingat masa jabatan Anies sebagai gubernur DKI berakhir tahun depan, Anies mengimbau pada seluruh jajarannya terutama yang baru dilantik untuk menuntaskan visi misi dan juga seluruh program kerja sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2020.

“Sehingga hasil yang diharapkan bisa tercapai, bahkan hasil yang dicapai bisa bermanfaat, menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat. Maka, lakukan terobosan, ciptakan inovasi, ide, gagasan baru sekecil apa pun, karena itulah yang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan dan memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi seiring dengan cepatnya perubahan dan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat terkini,” pungkas Anies.

Anies Lantik 7 Pejabat Baru, termasuk Wali Kota Jaksel dan Jakbar   (2)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantik tujuh pejabat tinggi pratama. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Berikut adalah nama pejabat tinggi pratama yang di lantik hari ini;

  1. Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin
  2. Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko
  3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto
  4. Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta, Lusiana Herawati
  5. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata
  6. Sekretaris Dewan DKI Jakarta, Firmansyah
  7. Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto.

ADVERTISEMENT===Ikuti survei kumparan dan menangi e-voucher senilai total Rp3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveinews

sumber https://kumparan.com/kumparannews/anies-lantik-7-pejabat-baru-termasuk-wali-kota-jaksel-dan-jakbar-1wiGxr9GNRB/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *