Hasil Piala Liga Inggris: Gol Minamino & Origi Bawa Liverpool Kalahkan Preston

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Hasil Piala Liga Inggris: Gol Minamino & Origi Bawa Liverpool Kalahkan Preston
Selebrasi pemain Liverpool Takumi Minamino saat melawan Norwich City di Carrow Road, Norwich, Inggris. Foto: Paul Childs/Reuters

Liverpool berhasil melenggang ke babak perempat final Piala Liga Inggris. Di babak 16 besar yang berlangsung Kamis (28/10) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Preston North End dengan skor 2-0 di Deepdale Stadium.

Gol tunggal Liverpool pada laga ini dibuat oleh pemain asal Jepang, Takumi Minamino di menit ke-62. Lalu, Divock Origi menambah gol Liverpool flick cantiknya di menit ke-84.

Susunan Pemain Preston vs Liverpool

Preston XI: Rudd, Van den Berg, Cunningham, Lindsay, McCann, Rafferty, Hughes, Ledson, Maguire, Barkhuizen, Potts.Liverpool XI: Adrian; Williams, Matip, Gomez, Tsimikas; Morton, Oxlade-Chamberlain, Jones; Blair, Minamino, Origi.

Jalannya Pertandingan Preston vs Liverpool

Liverpool menguasai betul jalannya pertandingan. Kendati demikian, Preston bisa mengancam gawang Liverpool lewat serangan balik. Salah satu kans dibuat oleh Barkhuizen, namun tendangannya masih melambung di atas gawang Adrian.Preston kembali mendapatkan kans membuat gol di menit ke-25. Lolos dari jebakan offside, Brad Potts berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Adrian. Namun, tendangan Potts masih bisa ditepis Kiper Liverpool itu.

Hasil Piala Liga Inggris: Gol Minamino & Origi Bawa Liverpool Kalahkan Preston (1)
Ekspresi pemain Preston North End Brad Potts dan Tom Barkhuizen saat gagal membobol gawang Liverpool di Deepdale, Preston, Inggris, Rabu (27/10/2021). Foto: Lee Smith/Reuters

Potts kembali mendapatkan kans membuat gol di menit ke-28. Sudah berada di dalam kotak penalti, tendangan Potts masih melambung di atas gawang.Di babak kedua. Liverpool coba memberikan tekanan ke pertahanan Preston. Melalui Alex Chamberlain, Liverpool mendapatkan kans, akan tetapi tendangannya menyamping di gawang lawan.Liverpool akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-62. Umpan Neco Williams berhasil diteruskan oleh Takumi Minamino ke dalam gawang.Pada menit ke-84, Liverpool berhasil menambah pundi-pundi golnya. Melalui Divock Origi, ‘Si Merah’ mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Dengan tumitnya, Origi berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga selesai.

sumber https://kumparan.com/kumparanbola/hasil-piala-liga-inggris-gol-minamino-and-origi-bawa-liverpool-kalahkan-preston-1wnz4laljdm/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *