Selamat! Ini Dia 4 UMKM yang Jadi Pemenang Master Class kumparan

Pemenang Master Class dok kumparan

Program pelatihan intensif bagi UMKM dari kumparan melalui Master Class telah diadakan selama lima hari, dari 8-12 November 2021.

Berkolaborasi dengan berbagai mitra pembinaan, di antaranya BRI, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Blibli, Master Class diharapkan menjadi jawaban atas tantangan yang dihadapi pelaku UMKM untuk berkontribusi lebih besar terhadap roda perekonomian Indonesia karena #kumparanTemanUMKM.Dari 1.200 yang mendaftar, sebanyak 50 UMKM telah terpilih untuk mengikuti Master Class agar usahanya bisa naik kelas. Mereka juga diharapkan dapat mengembangkan wawasannya dan meningkatkan kemampuannya dalam mengelola bisnis agar lebih berkembang.

Tak hanya itu, empat peserta terbaik selama Master Class berlangsung juga mendapatkan kesempatan memenangi paket promosi bisnis senilai total Rp 1 miliar.Adapun, penentuan pemenang Master Class berdasarkan sejumlah parameter penilaian, mulai dari aspek pemanfaatan media sosial untuk usaha, keaktifan peserta selama mengikuti kelas daring, hingga meninjau rencana usaha yang akan dilakukan dalam 1-2 tahun ke depan.

Berikut adalah 4 UMKM yang mendapat apresiasi dari kumparan:

  • Minimimo.id – Deni Rohmat.
  • Jamu_deka – Dwi Kuntari.
  • Bathender.id – Carolina Ardelia.
  • Sunandsandecor – Rafika.

Selamat bagi para pemenang!

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *