Internet IndiHome Lemot di Jakarta, Ini Penyebabnya

Layanan internet rumah IndiHome. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

Sejumlah pengguna IndiHome dilaporkan mengalami gangguan akses internet yang lemot pada Rabu (17/11) pagi. Mereka mengaku kesulitan untuk browsing, akses media sosial, hingga aplikasi video conference, seperti Zoom untuk belajar dan meeting online.

Curah hati pengguna Indihome pun memenuhi linimasa media sosial Twitter. Mereka banyak yang melaporkan rendahnya kecepatan internet IndiHome sehingga kesulitan melakukan aktivitas. Hingga berita ini ditulis sudah ada lebih dari delapan ribu cuitan tentang IndiHome dan jadi trending topic.

VP Corporate Communication Telkom Indonesia, Pujo Pramono, mengungkap telah terjadi gangguan akses internet IndiHome khususnya di area Jakarta dan sekitarnya. Hal ini disebabkan oleh tingginya trafik dan gangguan pada jaringan utama.”kami sampaikan bahwa sempat terjadi penurunan kualitas layanan akibat meningkatnya trafik dari Jakarta menuju Batam di jalur alternatif sebagai dampak munculnya gangguan pada link utama,” kata Pujo dalam keterangan resminya, Rabu (17/11).Lebih lanjut, Pujo memastikan saat ini layanan akses internet IndiHome sudah kembali normal sejak pukul 09.39 WIB. Pihaknya mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penurunan kualitas layanan yang sempat dirasakan pelanggan.

Ilustrasi IndiHome. Foto: Dok. Telkom

Telkom terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

– Pujo Pramono, VP Corporate Communication Telkom Indonesia

Bagi kamu yang merasa alami gangguan internet Indihome bisa melakukan pengecekan ke perangkat modem atau router terlebih dahulu. Sebab, gangguan internet bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.Kamu bisa pastikan lampu indikator Internet, LOS atau PON menyala. Apabila berwarna merah, bisa restart modem dengan memutus aliran listrik selama 10 detik, lalu kemudian pasang kembali. Jika terus mengalami gangguan bisa menghubungi IndiHome Call Center untuk mengatasi masalah tersebut.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *