‘Pulau Corona’ Segera Dibuka untuk Wisatawan, Tiketnya Mulai Rp 700 Juta

kumparanTRAVEL

'Pulau Corona' Segera Dibuka untuk Wisatawan, Tiketnya Mulai Rp 700 Juta
Ilustrasi tamu hotel sedang berjemur di tepi kolam renang Foto: Unsplash

Perusahaan bir asal Meksiko, Corona, berencana untuk membuka sebuah pulau pribadi untuk memanjakan para wisatawan. Pulau pribadi yang disebut sebagai ‘Pulau Corona’ tersebut menawarkan retret buat mereka yang ingin lari sejenak dari aktivitas dan ingin berada dekat dengan alam.

“Sebagai sebuah brand yang sangat terhubung dengan alam, kami ingin menghormati dan ‘merayakan’ alam yang memasok 100 persen bahan alami kami,” ujar Global Vice President Corona, Felipe Ambra, seperti dilansir Travel and Leisure.

'Pulau Corona' Segera Dibuka untuk Wisatawan, Tiketnya Mulai Rp 700 Juta (1)
Ilustrasi Pulau di Karibia Foto: Shutterstock

Ambra mengatakan kehadiran Pulau Corona adalah untuk memberikan pengalaman liburan yang berbeda bagi wisatawan.”Harapan kami adalah ketika para tamu kembali ke rumah, mereka akan jatuh cinta dengan alam lagi, dan akan diberi energi kembali untuk menjadi seseorang yang lebih baik di komunitas mereka,” lanjutnya.

Pulau Corona, Pulau Pribadi Segudang Fasilitas

'Pulau Corona' Segera Dibuka untuk Wisatawan, Tiketnya Mulai Rp 700 Juta (2)
Pulau pribadi yang akan dibuka oleh perusahan bir Corona. Foto: Corona

Ambra mengatakan, Pulau Corona tak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga segudang fasilitas untuk memanjakan para tamu yang datang. Pulau ini akan menjadi tuan rumah yang bisa menyambut setiap tamu selama seminggu penuh.

Selain itu, pulau tersebut juga akan mengutamakan pariwisata yang berkelanjutan (sustainable tourism), dengan mengutamakan produk lokal hingga penginapan yang ramah lingkungan.Para tamu nantinya bisa menginap di bungalow pribadi dengan segudang aktivitas yang bisa dicoba, seperti berburu bintang di langit (stargazing), mengikuti kelas yoga, hingga bermeditasi. Mereka juga bisa mengunjungi kebun ataupun area pertanian penghasil makanan atau minuman yang dikonsumsi selama menginap.

Pulau Pribadi yang Didesain untuk Wisatawan

'Pulau Corona' Segera Dibuka untuk Wisatawan, Tiketnya Mulai Rp 700 Juta (3)
turis yang berlibur di pulau pribadi Foto: Shutter Stock

Sesuai dengan penawaran yang diberikan, para tamu butuh effort lebih untuk bisa mengunjungi tempat ini. Untuk menikmati liburan di sini, tamu harus memenangkan sebuah kontes yang digelar. Selain itu, pulau ini juga hanya bisa diakses melalui pesawat udara, karena lokasinya yang berada di pesisir pantai Kolombia.

Adapun, warga Argentina, Kanada, Chile, Brasil, Paraguay, Guatemala, Kolombia, Ekuador, Afrika Selatan, dan Republik Dominika, bisa mengikuti kontes ini.Sedangkan, bagi warga negara di luar itu seperti Amerika Serikat (AS) bisa mengikuti lelang untuk ikut menginap di sana. Adapun, tiket perjalanan ke Pulau Corona dipatok sekitar 50 ribu dolar AS atau Rp 700 juta. Nantinya, dana yang terkumpul saat lelang yang digelar di CharityBuzz akan disumbangkan ke Oceanic Global, lembaga non-profit yang fokus terhadap konservasi kelautan. Meski demikian, wisatawan mesti bersabar sedikit lagi, karena pulau tersebut rencananya baru akan dibuka pada tahun depan.

sumber https://kumparan.com/kumparantravel/pulau-corona-segera-dibuka-untuk-wisatawan-tiketnya-mulai-rp-700-juta-1x4IAXnZFsy/full

Leave a Reply

Your email address will not be published.