Hasil Liga Europa: Ada Gol Dianulir, Barcelona vs Galatasaray Tanpa Pemenang

tak mampu mengalahkan Galatasaray di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/22, Jumat (11/3). Duel di Stadion Camp Nou itu berakhir imbang tanpa gol.

Galatasaray sejatinya mampu mencetak gol lewat Bafetimbi Gomis di menit 77′. Namun, golnya dianulir karena ia dalam posisi offside saat umpan terobosan dilepas.Dengan hasil imbang, Barcelona dan Galatasaray selanjutnya akan menentukan siapa yang melaju ke babak berikutnya di leg kedua yang akan dihelat pada 18 Maret mendatang.

Hasil Liga Europa: Ada Gol Dianulir, Barcelona vs Galatasaray Tanpa Pemenang (1)
Pertandingan Barcelona vs Galatasary di Liga Europa 2021/22, Jumat (11/3). Foto: Twitter@FCBarcelona

Susunan Pemain Barcelona vs Galatasaray

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Nico, Frenkie De Jong, Pedri; Adama Traore, Depay, Ferran TorresGalatasaray: Inaki Pena; Boey, Nelsson, Marcao, Van Aanholt; Feghouli, Kutlu, Antalyali; Akt├╝rkoglu, Mohamed, Babel.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Galatasaray

Pada babak pertama, bola lebih banyak bergerak di lini tengah. Barcelona cukup kesulitan menembus pertahanan Galatasaray, sementara tim tamu juga mengalami masalah serupa.

Tercatat, Blaugrana mendominasi jalannya laga sepanjang paruh pertama. Mereka memiliki 67 persen penguasaan bola dengan 4 percobaan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Hasil Liga Europa: Ada Gol Dianulir, Barcelona vs Galatasaray Tanpa Pemenang (2)
Pertandingan Barcelona vs Galatasary di Liga Europa 2021/22, Jumat (11/3). Foto: Twitter@FCBarcelona

Sementara itu, Galatasaray hanya mencatat dua percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang. Namun, belum ada gol hingga turun minum.Barcelona tak menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Adama Traore dan Sergio Busquets memiliki peluang emas di 10 menit pertama, namun gagal mencetak angka.Xavi Hernandez pun memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang di menit 61′, menggantikan Memphis Depay, demi menyegarkan lini depan.Pada menit ke-74, Frenkie de Jong mendapat peluang di bibir gawang memanfaatkan sepakan Aubameyang. Namun, responsnya telat dan pantulan bola membentur tiang.

Hasil Liga Europa: Ada Gol Dianulir, Barcelona vs Galatasaray Tanpa Pemenang (3)
Pertandingan Barcelona vs Galatasary di Liga Europa 2021/22, Jumat (11/3). Foto: Twitter@FCBarcelona

Bafetimbi Gomis berhasil mencetak gol di menit 77′. Namun, ia sudah lebih dulu dalam posisi offside saat umpan terobosan dilepas, golnya pun dianulir.

Selanjutnya, kedua tim terus saling menyerang untuk mencari gol. Akan tetapi, tak ada yang tercipta hingga laga bubar.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.