Thiago Alcantara Sempat Hampir Berlabuh ke MU Sebelum Dibajak Liverpool

Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, membeberkan fakta bahwa jenderal lapangan tengah Liverpool, Thiago Alcantara, sempat ingin merapat ke Old Trafford. Hal tersebut terjadi saat dua pesepak bola lintas generasi itu berbincang pada bursa musim panas 2020 silam.

Menurut pemaparan Sportskeeda, pesepak bola asal Spanyol itu sejatinya pernah dirumorkan menjadi sasaran utama ‘Setan Merah’ di era David Moyes pada 2013 silam. Namun, Thiago yang saat itu berseragam Barcelona lebih memilih untuk merapat ke Bayern Muenchen.Kendati demikian, rumor tersebut berembus lagi saat pria 31 tahun itu membeberkan bahwa ia ingin hengkang usai membawa Bayern menyabet treble winner pada 2020. Alhasil, Die Bavarian pun mematok harga Thiago sebesar 30 juta euro (Rp 459 juta).Terdapat dua klub yang menempati daftar peminat teratas untuk memboyong Thiago yakni MU dan Liverpool. Pada saat itu, Ferdinand sempat mengobrol dengan Thiago untuk membicarakan perihal masa depan gelandang tersebut.Menurutnya, pesepak bola yang merengkuh 46 caps bersama Timnas Spanyol itu lebih tertarik bergabung ke MU.

“Ya, saya berbicara dengan Thiago. Ia bisa berbicara Bahasa Inggris dengan sangat bagus, pria hebat. Ia ingin berlabuh ke MU. Tetapi, anda bisa lihat ia sekarang tidak lebih bahagia di Liverpool,” ucap Ferdinand kepada Vibe With Five, dikutip dari Sportskeeda.Thiago Alcantara Sempat Hampir Berlabuh ke MU Sebelum Dibajak Liverpool (1)zoom-in-whitePerbesarPemain Liverpool Thiago Alcantara. Foto: Pool via REUTERS/Paul EllisNamun, kenyataan ternyata berkata lain. Thiago memutuskan untuk menerima tawaran Juergen Klopp. Diwartakan Manchester Evening News, ‘Setan Merah’ mundur dari perburuan sebab sudah lebih dulu mendatangkan Donny Van de Beek dari Ajax.Keputusan tersebut boleh dibilang salah kaprah sebab saat ini Thiago sudah menjelma jadi pemain penting di Anfield. Walaupun menderita cedera betis pada tahun lalu, pria 31 tahun itu kini mulai bangkit dan membantu Liverpool berada di top performa.

“Dengan Thiago, anda bisa melihat bagaimana banyak barisan fan, pundit, dan mantan pemain yang memaksanya untuk keluar dari skuad sebab tidak tampil maksimal karena cedera. Pemain membutuhkan waktu,” tambah Ferdinand.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.