Penembakan Brutal Terjadi di Sebuah Toko di Buffalo New York, 10 Orang Tewas

Penembakan Brutal Terjadi di Sebuah Toko di Buffalo New York, 10 Orang Tewas
Seorang pria ditahan setelah penembakan massal di tempat parkir supermarket TOPS, dalam gambar diam dari video media sosial di Buffalo, New York, AS, Sabtu (14/5/2022). Foto: Courtesy of BigDawg/via REUTERS

Penembakan brutal terjadi di sebuah toko di New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (15/5). Seorang pria menenteng senjata melepaskan tembakkan ke arah warga sekitar di lokasi tersebut. 10 Orang dinyatakan tewas.

Dikutip dari AFP, berdasarkan laporan media lokal, lima mayat ditemukan tergeletak di tempat parkir, serta beberapa orang di dalam toko.Sebuah sumber polisi mengatakan kepada surat kabar bahwa penembak tersebut membawa kamera dan mengenakan pelindung tubuh dengan ‘helm kelas militer.'”Sepuluh orang tewas oleh seorang pria bersenjata yang mengenakan pelindung tubuh dan bersenjatakan senapan berkekuatan tinggi, sementara tiga lainnya terluka — dua di antaranya kritis,” kata seorang pejabat polisi di tempat kejadian dan sumber lain yang dekat dengan penegakan hukum.Departemen Kepolisian Buffalo men-tweet pada pukul 15:26 waktu setempat bahwa petugas berada “di lokasi penembakan massal di toko kelontong Tops”, dan bahwa “penembaknya (telah) ditahan.””Polisi mengatakan banyak orang terkena tembakan,” tambah tweet itu.

Penembakan Brutal Terjadi di Sebuah Toko di Buffalo New York, 10 Orang Tewas (1)
Petugas polisi mengamankan tempat kejadian setelah penembakan di supermarket TOPS di Buffalo, New York, AS, Sabtu (14/5/2022). Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERS

Polisi sedang menyelidiki apakah penembak menyiarkan langsung serangan itu atau tidak, sebab dia membawa kamera.”Ini seperti berjalan ke film horor, tetapi semuanya nyata. Ini seperti Armagedon,” kata seorang pejabat polisi.Buffalo terletak di barat New York, di sepanjang perbatasan AS dengan Kanada.”Saya secara aktif memantau situasi dengan penembakan toko kelontong di Buffalo. Kami berdiri bersama orang-orang Buffalo,” kata senator senior AS dari negara bagian New York, Chuck Schumer, dalam sebuah tweet.Gubernur New York, Kathy Hochul, juga mentweet bahwa dia sedang memantau situasi, dan meminta orang-orang di Buffalo untuk “menghindari daerah itu dan mengikuti panduan dari penegak hukum dan pejabat setempat.”

Bulan lalu, seorang penembak ‘tipe penembak jitu’ melepaskan tembakan di lingkungan kelas atas Washington, melukai empat orang sebelum mengambil nyawanya sendiri.

Polisi menduga bahwa video grafis penembakan yang beredar online tak lama kemudian direkam oleh penembak itu sendiri, tetapi belum mengkonfirmasi keasliannya atau apakah itu disiarkan langsung.

Sumber: KUMPARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.